News  

Isu Gerindra Dan PKS Rujuk, Sufmi Dasco: Kami Enggak Pernah Cerai

JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons isu kemungkinan rujuk antara Gerindra dan PKS untuk berkoalisi lagi di pilpres 2024.

Dasco menegaskan tidak ada istilah rujuk karena kedua partai memang tidak pernah bercerai.

Lagi pula, lanjut Dasco, Gerindra dan PKS masih sering berkomunikasi, terutama di Parlemen.

“Kalau rujuk kan pernah cerai, sebenarnya kita kan enggak pernah cerai. Namanya partai politik kita semua berteman, komunikasi juga masih sering dilakukan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Ada pun wacana rujuk Gerindra dan PKS berawal dari pernyataan Waketum Partai Gerindra Fadli Zon usai acara pengukuhan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi guru besar di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

Namun, menurut Dasco pernyataan Fadli hanya sebatas normatif.

“Itu ditanya kepada pak Fadli tentang kemungkinan-kemungkinan koalisi, kan pak Fadli secara normatif menjawab bahwa semua kemungkinan itu semua terbuka,” ujar Dasco.

“Bahwa kemudian ada pro dan kontra terhadap koalisi Gerindra dan PKS ya itu dinamika yang terjadi kita anggap biasa saja, sehingga apa yang disampaikan dan apa yang terjadi kita anggap sebagai bumbu-bumbu pesta demokrasi,” pungkas Wakil Ketua DPR RI itu.

BACA JUGA  OJK Luncurkan Aplikasi Informasi BPR Dan BPRS, Apa Gunanya?