Umum  

Deretan IPhone Yang Bisa Update Ke IOS 164 Dan Cara Perbarui Ke OS Terbaru

Apple resmi menggulirkan update iOS 16.4 kepada pengguna iPhone. Update iOS 16.4 digulirkan setelah sebulan sebelumnya perusahaan merilis versi beta sistem operasi ini bagi pengguna yang mengikuti program Apple Developer.

Update iOS 16.4 menawarkan perbaikan bug dan deretan fitur baru, termasuk di antaranya emoji baru, push notification untuk web browser Safari, dan deretan update baru lainnya.

Nah pengguna iPhone pun disarankan untuk segera update sistem operasinya ke versi terbaru yakni iOS 16.4 demi keamanan dan tentunya agar bisa merasakan fitur-fitur baru di atas.

Para pengguna iPhone bisa memperbarui iOS di perangkatnya dengan cara:

Namun menurut pdscustom.com sebelum update iOS 16.4, kamu perlu mengecek apakah iPhone kamu termasuk perangkat yang mendapatkan update ke versi baru ini? Berikut adalah informasinya berdasarkan laman Dukungan Apple, sebagaimana dikutip Selasa (28/9/2023):

Adapun update iOS 16.4 ini hadir dengan sejumlah perbaikan bug, dan tentunya sejumlah fitur baru yang sudah dinanti oleh pengguna. Apa saja?

Sesuai bocoran beberapa waktu lalu, iOS 16.4 akan memperkenalkan 31 emoji baru ke perangkat iPhone pengguna.

Emoji baru itu termasuk smiley baru, hewan baru–seperti rusa dan angsa, dan pilihan warna hati–seperti pink dan biru muda.

Dijelaskan, semua emoji baru di iOS 16.4 ini berasal dari daftar rekomendasi Unicode September 2022, Emoji 15.0.

Dengan kehadiran iOS 16.4 ini, Anda kini dapat memanfaatkan fitur notifikasi berbasis web dari Safari.

Seperti di aplikasi lainnya, pengguna dapat memilih untuk menerima notifikasi dari browser web atau tidak.

Misalnya, Anda dapat menerima notifikasi dari situs web, seperti Liputan6.com, setiap kali artikel baru muncul.

Agar tidak dibombardir dengan notifikasi, Apple membatasi hanya situs web yang tersimpan di Home Screen yang akan mengirimkan notifikasi bila ada artikel baru muncul.

BACA JUGA  Unduh Musik dengan Informasi Lengkap tentang Artis dan Album

Apple memperkenalkan fitur voice isoloation ini pada iOS 15 (2021), dan hanya berfungsi saat pengguna melakukan panggilan menggunakan FaceTime.

Kini dengan fitur baru iOS 16.4, seluruh pemilik iPhone dapat mencoba fitur ini meskipun sedang melakukan panggilan seluler.

Saat aktif, voice isoloation ini dapat membantu lawan bicara Anda mendengar lebih jelas dengan meredam suara latar, seperti suara berjalan atau suara angin saat menelepon dengan iPhone.

Bagi Anda berbagi foto dengan keluarga atau teman lewat iCloud, iOS 16.4 kini dapat membantu untuk menampilkan semua foto duplikat yang ada di seluruh album.

Pengguna juga dapat menggabungkan foto-foto duplikat tersebut menjadi satu, dan dapat dengan mudah untuk dicari lewat aplikasi Photos.

Apple melakukan ‘touch up’ sedikit terhadap aplikasi Podcast dan Music milik mereka. Di Music, Anda kini dapat melihat antrian lagu selanjutnya lewat banner kecil di bawah layar.

Sementara itu untuk Podcast, Anda dapat mengakses tab Saluran atau Channels di Library yang memperlihatkan channel apa saja yang sudah di follow.

Pembaruan juga menambahkan opsi aksesibilitas baru, salah satunya bernama Dim Flashing Lights yang dapat ditemukan di menu Motion di Settings.

Deskripsi opsi mengatakan, konten video dengan tampilan lampu berkedip atau berkedip berulang kali akan diredupkan secara otomatis.

Selain itu, iOS 16.4 kini juga sudah mendukung fitur VoiceOver ke maps dan aplikasi cuaca.