Umum  

Cara Tetap Sehat dan Bugar Meski Hobby Makan Enak

Cara Tetap Sehat dan Bugar Meski Hobby Makan Enak

SurabayaNews.co.id – Apakah kalian suka makanan yang enak ? Tidak aneh sih, soalnya negara tercinta kita Indonesia begitu kaya akan beragam jenis kuliner khas yang enak-enak. Sebut saja ayam goreng, nasi goreng, dan tentu saja rendang yang pernah diakui sebagai salah satu makanan terenak di dunia, dan banyak kita temui di pasar ataupun supermarket bumbu rendang sapi yang siap pakai dan praktis tapi tetap lezat citarasa rendangnya.

Tapi, bagaimana kalau makannya sampai berlebihan ? tenang saja guys, disini kami sudah punya tips yang sangat ampuh buat kalian gunakan. Lewat tips yang akan kami bagikan makan makanan enak apapun yang kalian makan maka itu tidak berpengaruh berat terhadap kesehatan kalian.

Menjaga kesehatan memang sangat penting, apalagi makanan enak saat ini banyak yang mengandun kolesterol sehingga bagi mereka yang kuang bisa menjaga pola hidup sehat, maka resiko yang di hasilkan adalah memiliki banyak penyakit pada tubuhnya, maka dari itu sangat penting untuk menentukan pola hidup sehat.

Baiklah, tanpa basa – basi lagi, langsung saja buat kalian yang suka memakan makanan enak secara berlebihan, langsung saja cek caranya dibawah ini yah.

Cara Tetap Sehat dan Bugar Meski Hobby Makan Enak

Supaya kalian bisa tetap dan bugar meskipun banyak memakan makan yang enak, silahkan ikuti tipsnya dibawah ini.

1.Memilih Jenis Makan Yang Akan di Makan

Di era yang serba canggih ini, makanan yang di hidangkan juga semakin banyak dan bervariasi bahkan rasanya juga sangat enak. Namun sebagai konsumen kalian harus pandai dalam memilih makanan, misalnya saja menghindari makanan yang berminyak yang berlebihan, makanan yang banyak mengandung cuka, serta makanan instan seperti mie instan serta yang lainnya dengan menghindari makanan seperti yang di sebutkan, maka kami yakin, tubuh akan tetap sehat.

BACA JUGA  Cari Agen Umroh Profesional? Nava Tours Aja!

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Peru kalian ketahui nih, pada buah dan sayur terdapat zat penangkan untuk menangkal radikal bebas yang mungkin di bawa oleh makanan yang kalian makan. Zat penangkal radikal bebas tersebut nantinya akan membuat tubuh kalian menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

3. Memperhatikan Asupan Kalori Setiap Harinya

Setiap hari, kalian perlu mengontrol asupan kalori yang masuk dalam tubuh, namun ini memang sulit untuk di ukur. Namun disini kami memiliki ukuran yang bisa kalian gunakan, silahkan cek dibawah ini.

  • Untuk gula tidak boleh lebih dari 50 gram atau kurang lebih 4 sendok makan.
  • Untuk garam tidak boleh lebih dari 2.000 miligram natrium/sodium atau 5 gram yang jika di kira – kira 1 sendok teh.
  • Lemak sebaiknya konsumsi tidak lebih dari 67 gram atau kurang lebih 5 sendok makan.

3 hal di atas sebaiknya kalian perhatikan secara serius ya guys agar tubuh kalian bisa tetap bugar.

4. Porsi Makanan Tidak Berlebihan

Semua makanan awalnya memang enak dan baik untuk di konsumsi, namun tahukah kalian saat makanan tersebut di makan dalam jumlah yang banyak dan berlebihan, maka bukan rasa nikmat yang kita rasakan melainkan sakit perut yang melilit karena kelebihan makanan, maka dari itu sebaiknya kalian makan makanan dengan porsi yang cukup dan tidak perlebihan.

Misalnya saja memakan bakso yang harusnya 1 mangkuk,  kalian memakannya hingga 4 mangkuk maka itu bisa di katakan berlebih yah.

5. Rajin Berolah Raga

Selanjutnya yang bisa menjadikan tubuh kalian menjadi lebih fresh dan fit adalah kegiatan olah raga. Jika kalian tidak bisa melakukan olah raga setiap hari, maka olah raga setiap pekan bisa menjadi solusi terbaik, misalnya saja berjalan santai, berlari – lari kecil selanjutnya berlari kencang.

BACA JUGA  Transaksi Travel Di Tokopedia Naik 3,5 Kali Lipat

Hal yang lebih mudah lagi, saat ni sudah banyak toko yang jual peralatan fitness baik secara online ataupun offline dengan pilihan alat fitness yang lengkap dan harga bersaing.

Nah, dengan tips yang kami berikan, kami yakin meskipun kalian suka makanan enak seperti seafood, makanan bersantan, atau makanan panas, dengan menerapkan tips yang kami berikan, maka kalian bisa tetap sehat dan tubuh bisa tetap bugar yah.

Kami rasa itu saja yang bisa di jelaskan, silahkan ikuti tips yang sudah di berikan untuk membuat hidup kalian lebih sehat yah.