Cara Mudah Menambahkan Dan Mengubah Filter Di TikTok

Surbayanews.co.id – TikTok sebagai platform berbagi video memiliki sejumlah fitur menarik yang akan memikat pengguna, salah satunya adalah fungsi filter. Fitur filter TikTok memungkinkan pengguna membuat video dengan menambahkan efek animasi dengan opsi berbeda.

Mereka yang aktif bermain TikTok pasti sudah familiar dengan fitur ini. Fungsi filter TikTok tidak hanya dapat mengubah warna video, tetapi juga memiliki efek mengubah tampilan pengguna di depan kamera.

Dalam efek ini, kamera TikTok mendeteksi tampilan (objek) pengguna. Objek kemudian diubah atau ditambahkan dengan animasi tertentu. TikTok memiliki banyak efek animasi dengan fungsi filter yang dapat dipilih pengguna.

Salah satu contoh filter yang populer adalah Rotoscope. Filter rotoscope mengubah tampilan dan gerakan pengguna di depan kamera menjadi kartun.

Selain rotoscope, ada juga filter tangisan. Filter ini tidak terlalu menarik dan sedang viral belakangan ini. Filter mengubah bentuk wajah Anda agar terlihat seperti orang yang menangis.

Untuk menggunakan filter di atas, Anda harus terlebih dahulu menambahkannya ke daftar grup TikTok Anda. Berikut cara menambahkan filter ke TikTok:

Cara Menambahkan Filter di TikTok

Infografis cara menambahkan filter ke /Zulfikar TikTok

Setelah berhasil menambahkan filter ke TikTok, pengguna dapat memilih filter untuk membuat video. Lihat Cara Mengubah Filter di TikTok.

Cara Mengubah Filter di TikTok

Infografis cara ganti filter di /Zulfikar TikTok

Saat dipilih, kamera TikTok akan otomatis beralih menggunakan filter ini. Pengguna dapat mengklik tombol Rekam untuk mulai membuat video dengan filter yang telah dipilih sebelumnya.

Saat merekam, efek filter biasanya bekerja dengan memodifikasi penampilan Anda di depan kamera. Informasi tentang cara mudah menambah dan mengubah filter di TikTok. Semoga ini membantu.