Cara Menggunakan Offload Aplikasi Yang Tidak Digunakan Untuk Menghemat Memori IPhone

by -31 Views

Surabayanews.co.id – iPhone iOS memiliki banyak fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Di antara banyak fitur yang bisa sangat efektif adalah kemampuan untuk membongkar aplikasi yang tidak digunakan.

Pasalnya, fitur unused apps offload memudahkan pengguna untuk menghemat memori iPhone. Beberapa pengguna iPhone mungkin tidak tahu apa itu Offload Unused Apps.

Secara konseptual, unused app offloading adalah fitur untuk menghapus, mencopot, atau mencopot pemasangan aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan atau jarang digunakan di iPhone Anda. Saat fitur ini diaktifkan, sistem operasi mendeteksi intensitas penggunaan aplikasi.

Dengan deteksi ini, sistem operasi menggabungkan banyak aplikasi di iPhone Anda yang jarang atau tidak pernah Anda gunakan. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis dihapus atau dihapus dari iPhone Anda.

Saat memori iPhone hampir penuh, penghapusan otomatis dipicu. Membongkar aplikasi yang tidak digunakan iPhone menghilangkan kebutuhan untuk memilih aplikasi yang tidak digunakan satu per satu dan menghapusnya secara manual.

Aplikasi yang tidak digunakan atau kurang penting terkadang dapat mengisi memori iPhone Anda. Sehingga secara tidak langsung juga dapat menghemat memori iPhone ketika fitur unused apps offload diaktifkan.

Fitur ini berbeda dengan Uninstall an App (Uninstall an App). Menghapus instalan aplikasi berfungsi dengan menghapus file aplikasi dan semua data di dalamnya.

Saat membongkar aplikasi yang tidak digunakan, itu hanya menghapus file aplikasi dari memori iPhone dengan data yang disimpan. Jadi Anda masih dapat memulihkan data Anda dengan menginstal ulang aplikasi yang dihapus melalui pembongkaran aplikasi yang tidak digunakan.

Jika Anda tertarik untuk menghemat memori iPhone dengan menggunakan unused apps offload, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara mengaktifkan pembongkaran aplikasi yang tidak digunakan di iPhone

BACA JUGA  Bocoran Performa Samsung Galaxy Z Fold 4 Semakin Garang

/Zulfikar Jelaskan Cara Mengaktifkan Offload Aplikasi yang Dinonaktifkan di iPhone

Selain cara di atas, Anda juga dapat menghapus aplikasi yang tidak digunakan secara manual. Untuk melakukannya, klik Opsi Umum pada menu Pengaturan. Kemudian ketuk opsi “Penyimpanan iPhone” dan cari aplikasi yang tidak digunakan.

Terakhir, ketuk opsi “Tutup aplikasi” di aplikasi. Mengklik opsi ini akan menghasilkan hasil di atas. Artinya, file aplikasi ditampilkan dan ada ikon cloud di logo aplikasi di layar beranda.

Cukup klik logo aplikasi dengan ikon cloud untuk mengunduh dan menginstal ulang aplikasi yang telah dihapus dari fitur pembongkaran aplikasi yang tidak digunakan.

Harap dicatat bahwa metode di atas telah diuji pada iPhone dengan versi iOS 15.5. Versi sistem operasi yang berbeda mungkin memiliki lokasi yang berbeda untuk opsi. Ini adalah cara mengaktifkan offload aplikasi yang tidak digunakan di iPhone. Semoga ini membantu.

No More Posts Available.

No more pages to load.