Umum  

Berapa Lama Sih Umur Rayap ? Cek Disini!

Berapa Lama Sih Umur Rayap

Berapa Lama Sih Umur Rayap – Keterangan berkenaan periode hidup rayap sebagai suatu hal yang susah untuk diterangkan. Pendek panjangnya hidup rayap tergantung pada rayap itu hidup dalam situasi keadaan dan tatnan sosial koloni. Daur hidup rayap tidak sama dari 1 spesies ke spesies yang lain. Ada yang mempunyai daur hidup sepanjang 2 tahun dan ada pula yang mempunyai daur hidup sepanjang 50 tahun.

Transisi daur hidup rayap, semua bermula dari saat rayap ratu bertelur. Rata – ratar atu rayap dari beberapa spesies bisa bertelur sekitaran 20.000 sampai 30.000 telur setiap hari. Selanjutnya telur – telur itu menetas sebagai nimfa atau rayap yang belum dewasa. Sesudah tumbuh dewasa rayap itu akan masuk ke kelas – kelas sosial.

MASA HIDUP RAYAP

Berapa Lama Sih Umur Rayap

 

Kelas sosial dalam koloni rayap yang diartikan ialah kelas karyawan, tentara dan reproduksi. Dan rayap – rayap yang baru saat ini akan masuk ke salah satunya kelas – kelas itu.

Dalam koloni rayap ada ratu yang berperan untuk mengatur perubahan ratu lain di koloni dengan feromon yang dia menjaga dalam koloni setiap waktu.

Baca Juga : Anti Rayap depok

Bila perkembangan koloni sudah melewati kemampuan ratu rayap untuk sumber petelur, karena itu di saat itu ia akan meluluskan sebagian kecil nimfa untuk berkembang jadi ratu sekunder atau tambahan. Ini akan membuat perkembangan koloni semakin berkembang.

Bila ratu wafat, beberapa sarang dipisah darinya. Ratu akan berkembang saat feromon yang dipiara tidak ada. Ini membuat koloni akan tahan lama sesudah ratu wafat.

Kurun waktu hidup si ratu rayap, terutamanya rayap tanah umum sekitaran 15 – 17 tahun. Dan ratu rayap kayu kering rata – rata cuma bisa hidup sekitaran 10 sampai 12 tahun. Dan untuk rayap karyawan umumnya hidup dalam kurun waktu dua tahun.

BACA JUGA  5 Fakta Rupiah Digital, Tekan Risiko Kripto Hingga Dikritik IMF

Semoga pembahasan Berapa Lama Sih Umur Rayap  ini bermanfaat ya guys, nantikan pembahasan berikutnya tentang seputar rayap ya guys. Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mohon maaf jika ada kekurangan saat menulis.