Economy

Gubernur BI Beberkan Tiga Jurus Jaga Inflasi Tetap Stabil Economy

Gubernur BI Beberkan Tiga Jurus Jaga Inflasi Tetap Stabil. Bank Indonesia menyiapkan strategi untuk bisa mempertahankan angka inflasi yang stabil di level 3%.

JAKARTA – Bank Indonesia menyiapkan strategi untuk bisa mempertahankan angka inflasi yang stabil di level 3%. Pasalnya sejak tahun 2015, pemerintah berhasil menjaga angka inflasi di angka 3%.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, setidaknya ada tiga cara dalam mengendalikan inflasi agar tetap stabil dan rendah. Langkah pertama adalah diperlukannya sinergi berbagai pihak untuk memastikan inflasi bisa tetap rendah.

Keterjangkauan harga harus diikuti dengan ketersediaan pasokan. Tentunya untuk mendapatkan pasokan dan harga yang terjangkau, diperlukan kelancaran dalam hal distribusi. Untuk memastikan distribusi lancar, diperlukan koordinasi yang baik.

“Sinergi 4K keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan koordinasi komunikasi yang efektif. Sinergi di dalam memperkuat infrastruktur dalam setiap aspek khususnya infrastruktur dan kelancaran distribusi pangan yang memang masih perlu kita tingkatkan khususnya di wilayah luar Jawa,” jelasnya.

Langkah kedua yang akan dilakukan oleh Bank Indonesia adalah dengan melakukan adaptasi dan inovasi. Karena saat ini teknologi sudah sangat canggih, maka inovasi digital, dari produksi hingga pemasaran bisa memudahkan distribusi akan dicoba dilakukan.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close