Bola

Keluhkan Jadwal Piala Afrika, Guardiola: Turnamen Bunuh Pemain Kami! Bola

Keluhkan Jadwal Piala Afrika, Guardiola: Turnamen Bunuh Pemain Kami!. Guardiola kesal dengan penyelenggaraan Piala Afrika yang baru selesai pada 19 Juli 2019.

HONG KONG – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengeluhkan jadwal penyelenggaraan Copa America dan Piala Afrika 2019. Akibat diselenggarakannya dua turnamen tersebut, seluruh pemain terbaik Man City tidak bisa ikut serta dalam tur pramusim ke Asia.

Pada musim panas 2019, setidaknya ada tiga turnamen antarnegara yang diselenggarakan, dan dua di antaranya adalah Copa America dan Piala Afrika. Copa America digelar di Brasil pada 14 Juni hingga 7 Juli 2019, sedangkan Piala Afrika berlangsung pada 21 Juni hingga 19 Juli di Mesir.

Timnas Aljazair

(Mahrez saat membela Aljazair di Piala Afrika 2019)

Akibat digelarnya dua turnamen tersebut, beberapa pemain Man City seperti Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi, Sergio Aguero dan Riyad Mahrez telat bergabung bersama skuad The Citizens. Bahkan, Mahrez baru merampungkan pertandingan pada Sabtu 20 Juli 2019 dini hari WIB setelah membawa Aljazair keluar sebagai kampiun Piala Afrika.

Kurang Ramah terhadap Suporter, Man City Dikiritik Media China

Ketika kembali ke dalam tim pada awal Agustus 2019, tidak ada jaminan pemain-pemain di atas memiliki kondisi fisik yang prima. Alhasil, pemain-pemain tersebut berpotensi absen di pekan perdana Liga Inggris 2019-2020 yang mulai berlangsung Sabtu 10 Agustus 2019.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close