News

Ini Sosok di Balik Acara Facebook Serbu Area 51 Mania  News

Ini Sosok di Balik Acara Facebook Serbu Area 51 Mania . Dia takut dengan apa yang dia ciptakan

Jakarta – Semuanya menyenangkan bak permainan, sampai kamu gak sengaja berhasil  “menghasut” massa dalam jumlah banyak banget, untuk menyerbu pangkalan militer rahasia AS. Internet sedang ramai dengan euforia kegembiraan tentang sebuah acara di laman Facebook yang berjudul, “Serbu Area 51, Mereka Tidak Bisa Menghentikan Kita Semua.” 

Sejauh ini, 1,7 juta orang mengklik “pergi” dan 1,3 juta lainnya telah mengindikasikan mereka “tertarik” di halaman acara ini. Orang-orang jadi ingin tahu siapa sih, yang punya ide membuat laman khusus yang bikin heboh itu?  Berikut laporan CNN.com, 18 Juli 2019.

1. Acara Facebook untuk serbu Area 51 dibuat pada 27 Juni 2019. Maksudnya untuk bercanda

Ini Sosok di Balik Acara  Facebook Serbu Area 51 Mania 

Matty Roberts, yang tinggal di California, tidak menyadari bahwa jutaan orang akan bersatu mendukung seruan perangnya untuk “melihat para alien” di fasilitas Angkatan Udara di Nevada.

Sebagian besar, tetapi tidak semua, tahu bahwa peminat acara yang dijadwalkan untuk dilakukan tanggal 20 September, cuma buat bercanda. Pasalnya halaman tersebut berisi instruksi seperti “jika kita berlari seperti Naruto, kita bisa bergerak lebih cepat dari peluru mereka. Ayo kita lihat para alien itu.”

2. Pencipta acara “Serbu Area 51” takut FBI akan menyerbu rumahnya

Ini Sosok di Balik Acara  Facebook Serbu Area 51 Mania 

“Saya menunggu selama tiga hari dan ada sekitar 40 orang (mendaftarkan diri) dan kemudian benar-benar lepas landas entah dari mana,” kata Matty Roberts kepada CNN afiliasi KLAS-TV di Las Vegas. “Itu sangat liar.”

Matty mengatakan bahwa dia menolak wawancara karena minat (ke acara itu)  meroket dan karena dia pikir jika dia mengungkapkan identitasnya, agen FBI akan muncul di depan pintunya (rumahnya). Aku takut FBI akan muncul di rumahku dan agak seram soal itu,” katanya.

3. Ide untuk membuat halaman acara di Facebook berasal dari podcast

Ini Sosok di Balik Acara  Facebook Serbu Area 51 Mania 

Matty mengatakan dia datang dengan ide untuk halaman meme setelah podcaster Joe Rogan mewawancarai pelapor Area 51 Bob Lazar dan pembuat film Jeremy Corbell. Bob mengklaim bahwa dia bekerja dengan pesawat ruang angkasa alien ketika kerja di salah satu fasilitas bawah tanah Area 51.

Sebelum membuka identitasnya ke KLAS, Matty berkomunikasi dengan NPR, radio publik nasional, melalui Facebook Messenger dengan nama samaran Val. “Saya hanya berpikir itu akan menjadi ide lucu untuk halaman meme,” tulisnya.

Matty (atau Val) juga mengatakan bahwa, meskipun dia ragu kalau orang-orang akan menyerbu Area 51 di bulan September, dia telah menghubungi “beberapa orang yang cukup hebat” untuk merencanakan acara yang lebih aman tapi tetap luar biasa. 

4. Meskipun kebanyakan orang tahu ini adalah lelucon, Angkatan Udara AS menganggap ini hal serius

Ini Sosok di Balik Acara  Facebook Serbu Area 51 Mania 

“[Area 51] adalah rentang pelatihan terbuka untuk Angkatan Udara AS, dan kami akan mencegah siapa pun yang mencoba datang ke daerah tempat kami melatih angkatan bersenjata Amerika,” kata seorang juru bicara mereka kepada The Washington Post. Jubir itu menambahkan, “Angkatan Udara A.S. selalu siap untuk melindungi Amerika dan asetnya.” 

Acara ini telah menginspirasi ribuan meme di media sosial. Selebriti ikut bergabung, bercanda ingin bergabung dalam rencana. Tema-tema populer dari meme termasuk menayangkan cuplikan film dan menyatakan bahwa ini adalah rekaman dari penyerbuan Area 51, dan bercanda mengatakan bahwa setiap orang memiliki alien sendiri.

Artis seperti band Australia populer, 5 Seconds of Summer, telah bergabung dalam rencana, dan Kevin Jonas, dari Jonas Brothers, juga ikut membikin meme sendiri.

Penulis : Naila Pringgadani

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close