Economy

Risiko Terburuk Gelembung Gas di Sumur Pertamina Mirip Film Deepwater Horizon Economy

Risiko Terburuk Gelembung Gas di Sumur Pertamina Mirip Film Deepwater Horizon. Gelembung gas yang muncul di lapangan YYA Blok Offshore North West Java (ONWJ) mendapatkan perhatian dari Kementerian ESDM.

JAKARTA – Gelembung gas yang muncul di lapangan YYA Blok Offshore North West Java (ONWJ) mendapatkan perhatian dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Gelembungan tersebut dinilai harus segera diantisipasi sebelum berdampak lebih besar.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan, gelembungan gas tersebut berpotensi menimbulkan semburan gas (blow out) seperti bencana tumpahan minyak di Teluk Meksiko, Amerika Serikat. Bahkan bencana tersebut diabadikan dalam sebuah film hollywod yang berjudul Deepwater Horizon.

Menurut Djoko, Kementerian ESDM dan Pertamina sudah menurunkan tim untuk mengatasi gelembung gas tersebut. Upaya tahap awal adalah menyelamatkan pekerja untuk menghindari korban jiwa, kemudian berikutnya adalah mengantisipasi kerusakan lingkungan.

“Tim kami sedang berada di lokasi sejak hari kejadian kan Jumat (12 Juli 2019), kami sudah mengirim ke sana. Masih di Pertamina crisis center?,” katanya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close