Sport

Legenda Tinju Pernell ‘Sweet Pea’ Whitaker Tewas Ditabrak mobil Sport

Legenda Tinju Pernell ‘Sweet Pea’ Whitaker Tewas Ditabrak mobil. Legenda tinju Amerika Serikat, Pernell Whitaker, meninggal dunia. Mantan petarung yang dijuluki Sweet Pea itu tewas dalam kecelakaan.

Virginia – Legenda tinju Amerika Serikat, Pernell Whitaker, meninggal dunia. Mantan petarung yang dijuluki Sweet Pea itu tewas dalam kecelakaan.

Diwartakan ESPN, Whitaker meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Pantai Virginia, Virginia, Minggu (14/7). Pria berusia 55 tahun itu ditabrak mobil di sebuah persimpangan jalan.

Juru bicara kepolisian L.M Bauder mengonfirmasi kecelakaan itu. Dalam pernyataannya, Whitaker ditemukan tewas di tempat kejadian.

“Ketika petugas tiba di tempat kejadian, mereka menemukan korban lelaki dewasa yang ditabrk kendaran. korban meninggal karena luka-luka. Pengendar mobil masih di tempat bersama polisi,” demikian pernyataan polisi.

Whitaker merupakan legenda tinju Amerika Serikat. Semasa aktif berduel, ia bertarung di kelas welter dengan catatan 46 kali pertarungan, menang 40 (KO 17), kalah 4 dan sekali imbang serta sekali no-contest.

Sweet Pea pun sempat mendapatkan sabuk kejuaraan dunia WBC, WBA, IBF. Selain itu, Whitaker juga pernah menjuarai Olimpiade 1984 di Los Angeles, Pan American Games 1983, dan menjadi runner up Kejuaraan Dunia di Munich pada 1982.

Salah satu pertarungannya yang paling diingat adalah ketika menghadapi Oscar De La Hoya di Thomas & Mack Center, Paradise, Nevada, pada 12 April 1997. Dalam duel itu, Whitaker kalah unanimous decision (angka mutlak) dari De La Hoya dengan skor akhir 111-115, 110-116, 110-116.

Kekalahan itu membuat Whitaker pun kehilangan gelar WBC. Empat tahun berselang, ia pun memutuskan pensiun. Kini

Simak Video “Ngevlog, Jokowi Ajak Sang Cucu Main Tinju dan Bola”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close