Lifestyle

Demi Kejar 1 Juta Wisatawan, Gubernur Sulut ‘Sekolahkan’ Orang ke China Lifestyle

Demi Kejar 1 Juta Wisatawan, Gubernur Sulut ‘Sekolahkan’ Orang ke China . Untuk mengembangkan daerah wisata tersebut, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak akan cukup.

BANYAK daerah wisata di Indonesia memiliki keindahan alam yang tidak kalah cantik dengan di luar negeri. Sayangnya, banyak daerah belum terekspos.

Oleh karena itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pun meminta pemerintah pusat turun tangan dalam mengembangkan kawasan pariwisata yang ada di daerahnya. Menurutnya, untuk mengembangkan daerah wisata tersebut, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak akan cukup.

“Dana APBD kita kecil tanpa ditopang pusat tidak bisa jalan,” tutur Olly kala menghadiri rapat terbatas (ratas) pengembangan destinasi pariwisata prioritas.

Pemeliharaan Jaringan untuk Mendukung Pengembangan Sektor Pariwisata

Olly mengaku, pemerintah Provinsi Sulut sendiri sudah melakukan penataan kawasan wisata dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) secara terbatas. Dia pun menargetkan satu juta wisatawan, baik lokal maupun asing bila pariwisata di Sulut tiap tahunnya.

“Kami sudah memulai pengembangan SDM, orang sudah kita kirim ke China untuk belajar bahasa China selama dua tahun, jalan sudah kita perbaiki,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah untuk ikut serta mengembangkan kawasan wisata di masing-masing daerahnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close