Economy

Mana yang Paling Laku dari OVO, Go-Pay hingga LinkAja? Economy

Mana yang Paling Laku dari OVO, Go-Pay hingga LinkAja? . anyak merchant-merchant saat ini mulai mengaplikasikan pembayaran digital dengan uang elektronik.

JAKARTA – Uang elektronik semakin popular di kalangan masyarakat. Banyak merchant-merchant saat ini mulai mengaplikasikan pembayaran digital tersebut.

Menanggapi adanya tren baru ini, Snapcart, lembaga riset berbasis aplikasi, melakukan penelitian perilaku konsumen dalam bertransaksi dengan aplikasi pembayaran digital.

Hasil riset menemukan, tiga jenis transaksi yang paling sering digunakan dengan menggunakan uang elektronik dalam dompet digital adalah transaksi retail (28%), pemesanan transportasi online (27%), dan pemesanan makanan online (20%). Sisanya, untuk transaksi e-commerce (15%) dan pembayaran tagihan (7%).

Hasil riset mengungkapkan, bahwa 58% responden menggunakan brand OVO sebagai aplikasi pembayaran digital favorit mereka.

Dompet digital berbasis aplikasi lain seperti Go-Pay (23%), DANA (6%), dan LinkAja (1%) pun disebut sebagai alat pembayaran oleh responden. 12% responden menyebutkan brand lain seperti Flazz, Brizzi and Mandiri e-money yang merupakan uang elektronik dari institusi keuangan.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close