Nasional

Pertemuan Jokowi – Prabowo, Luhut: Biar Generasimu Belajar Nasional

Pertemuan Jokowi – Prabowo, Luhut: Biar Generasimu Belajar. Luhut mengatakan pertemuan Jokowi dan Prabowo bisa menjadi pembelajaran bagi generasi muda.

News, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menilai pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dengan Prabowo Subianto sebagai langkah yang bagus. Menurut dia, pertemuan  dua tokoh yang pernah berkompetisi di Pemilihan Presiden 2019 bisa menjadi pembelajaran bagi generasi muda. 

 Kata Rocky Gerung Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo

“Masa berantem, kan berdamai agar generasimu juga belajar,” ujar Luhut di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Senin, 15 Juli 2019. 
 
Menurut Luhut, dalam politik, beda pendapat dan perselisihan sebagai hal yang lumrah. Dia menyebutkan tidak perlu dipersoalkan yang penting ujungnya harus damai  
 
“Jangan benci, jangan mengembangkan kebencian. Lalu sebarkan pikiran positif untuk kepentingan Republik Indonesia dan Pancasila,” ujarnya.
 
Luhut menjelaskan Presiden Jokowi juga telah menegaskan bahwa Pancasila itu sudah final. Dia juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak berpikir mengganti Pancasila.
 
 Relawan Kecewa Jokowi Bertemu Prabowo, Sandiaga; Jangan Marah
 
Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo memang sudah sejak dulu diharapkan terjadi. Luhut disebutkan menjadi salah satu pihak yang getol menginspirasi pertemuan itu bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. 
 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close