News

Jokowi Akan Pangkas Lembaga yang Kinerja Buruk dan Tidak Efisien News

Jokowi Akan Pangkas Lembaga yang Kinerja Buruk dan Tidak Efisien. Birokrasi di lembaga-lembaga harus cepat

Bogor – Presiden terpilih 2019-2024 Joko “Jokowi” Widodo mengatakan pemerintahannya siap melakukan reformasi birokrasi pada lembaga-lembaga pemerintahan. Menurut dia, birokrasi harus diubah menjadi lebih sederhana dan simpel.

Hal itu disampaikan Jokowi saat penyampaian visi misinya untuk periode kedua di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7). Acara ini bertajuk Visi Indonesia.

“Sangat-sangat penting bagi kita untuk mereformasi birokrasi kita. Reformasi struktural, agar lembaga-lembaga semakin sederhana, simpel, lincah. Ini juga hati-hati. Kalau pola pikir, mindset, birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan birokrasi di lembaga-lembaga harus lebih cepat dalam melayani dan memberikan izin. Ia akan mengawasi semua itu.

“Tolong ini dicatat, karena kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin menjadi kunci bagi reformasi birokrasi kita. Akan saya cek sendiri, akan saya kontrol sendiri, begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas dan saya copot pejabatnya,” ujar dia.

Jokowi menambahkan, dirinya membutuhkan menteri-menteri yang berani. Apabila ada lembaga yang bermasalah dan tidak bermanfaat, maka akan ia bubarkan.

“Tidak ada lagi pola pikir-pikir lama. Kita juga tidak ingin ada lagi pola-pola kerja yang linier. Tidak ada lagi kerja-kerja yang hanya rutinitas. Tidak ada lagi kerja-kerja yang monoton, yang begitu-begitu saja. Tidak ada lagi kerja di zona yang nyaman. Penyakit kita ada di situ. Kita harus berubah, kita harus berubah, sekali lagi kita harus berubah,” jelas Jokowi.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close