News

Lazada Group Umumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia News

Lazada Group Umumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia. Pemimpin babak baru perjalanan Lazada di Indonesia

Jakarta – Lazada Group, platform eCommerce terdepan di Asia Tenggara, mengumumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia (12/07). Chun Li akan memimpin perkembangan dan pertumbuhan strategis Lazada di Indonesia sambil tetap menjalankan perannya di tingkat regional sebagai Co-President Lazada Group.

Dengan pengalaman sebagai pemimpin, keahlian bisnis, dan visi teknologi yang kuat, Chun Li memiliki kontribusi penting dalam kemajuan dan evolusi Lazada Group sejak bergabung dua tahun lalu. Sebagai Co-President, ia adalah arsitek di balik transformasi organisasi dan platform teknologi Lazada Group, membawa platform teknologi kelas dunia dan inovasi berdampak tinggi ke perusahaan. Peran strategis barunya ini merupakan bentuk pengakuan atas kepemimpinan, kemampuan, dan passion-nya untuk menciptakan perubahan dan mendorong kemajuan di Indonesia.

1. Chun Li adalah orang yang tepat untuk memimpin Lazada Indonesia

Lazada Group Umumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia

Dalam siaran pers yang diterima , Pierre Poignant, CEO Lazada Group mengatakan bahwa penunjukan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia menjadi bagian momentum pertumbuhan Lazada serta memperkuat komitmen kami di Indonesia.

“Dengan pengalaman ekstensif dalam memimpin tim dan pemahaman lanskap teknologi yang mendalam di perusahaan-perusahaan eCommerce dengan pertumbuhan tinggi, kami percaya Chun Li adalah orang yang tepat untuk memimpin usaha kami di Indonesia dalam babak baru pertumbuhan dan kontribusi Lazada di Indonesia,” tambah Pierre.

2. Fokus utama Chun Li sebagai CEO baru

Lazada Group Umumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia

Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia mengatakan bahwa Lazada telah berevolusi dari sebuah platform belanja menjadi plaform eCommerce dan destinasi gaya hidup yang mengakselerasi kemajuan bagi para konsumen, penjual, dan pemilik merek di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

“Saya sangat antusias untuk memimpin babak baru perjalanan pertumbuhan Lazada dalam momen transformatif era ekonomi digital di Indonesia,” kata Chun Li dalam siaran pers yang diterima .

Chun Li menambahkan bahwa fokus utamanya adalah menggunakan keahlian Lazada di bidang eCommerce, solusi-solusi berbasis data, teknologi, dan jaringan logistik — yang didukung oleh ekosistem Alibaba — untuk semakin memberdayakan penjual dan pemilik merek serta meningkatkan pengalaman berbelanja, selagi terus menjadikan Lazada perusahaan pilihan untuk bekerja dan bermitra.

3. Mengenal sosok Chun Li

Lazada Group Umumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia

Chun Li adalah sosok veteran dan eksekutif teknologi yang kaya akan pengalaman, dengan lebih dari 30 tahun bekerja di bidang eCommerce dan manajemen rantai pasok global. Sebelum bergabung di Lazada Group, Chun Li menjabat sebagai Chief Technology Officer di unit usaha B2B Alibaba Group, serta beberapa posisi eksekutif di eBay dan PayPal. Ia memiliki gelar ganda kesarjanaan di bidang Mekanika dan Hukum Ekonomi dari Universitas Peking, serta gelar Master di Teknik Mekanika dari The Ohio State University.

Chun Li telah berperan sebagai Co-President Lazada Group selama dua tahun, mengawasi bisnis konsumen, strategi produk, dan platform teknologi Lazada Group. Chun Li juga memimpin platform teknologi dan transformasi organisasi Lazada Group dan adalah kontributor utama atas pertumbuhan dan evolusi perusahaan.

Dengan dua posisi yang diembannya, Chun Li menghabiskan waktu di Singapura dan Jakarta, Indonesia. Waktu senggangnya ia habiskan dengan membaca, bermain tenis, golf, dan berlatih yoga.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close