Ekonomi

Bursa saham Inggris berakhir 0,28 persen lebih rendah Ekonomi

Bursa saham Inggris berakhir 0,28 persen lebih rendah.

London – Saham-saham Inggris melemah pada perdagangan Kamis (11/7/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London berakhir turun 0,28 persen atau 20,87 poin, menjadi 7.509,82 poin.

Ocado Group, supermarket bahan makanan dalam jaringan (online), menjadi pemain berkinerja terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 6,17 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa pemesanan dan pengiriman makanan dalam jaringan Just Eat yang berkurang 2,25 persen, serta perusahaan pembuat dan penambangan baja multinasional terintegrasi secara vertikal Evraz turun 2,11 persen.

Sementara itu, Barratt Developments, salah satu perusahaan pengembang properti residensial terbesar di Inggris, melonjak 5,17 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham produsen produk kesehatan, kebersihan dan produk rumah tangga Reckitt Benckiser Group, serta perusahaan pengemasan internasional berbasis di Inggris DS Smith, yang masing-masing meningkat 2,52 persen dan 1,98 persen.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close