Internasional

Ingin Peliharaan Lemur, Remaja 19 Tahun Mencuri dari Kebun Binatang Internasional

Ingin Peliharaan Lemur, Remaja 19 Tahun Mencuri dari Kebun Binatang. Lemur bernama Isaac itu berusia 32 tahun, dan merupakan hewan yang dilindungi.

LOS ANGELES, News – Ketika berkunjung ke kebun binatang, sangat wajar jika pengunjung pulang dengan menenteng suvenir. Namun, “oleh-oleh” remaja di AS mengejutkan.

Remaja yang berasal dari Los Angeles itu dilaporkan mengaku bersalah atas kasus hampir berusia satu tahun di mana dia mencuri seekor lemur ekor cincin yang dilindungi.

Semua berawal ketika remaja berusia 19 tahun Aquinas Kasbar menginginkan Isaac, seekor lemur Amerika Utara berusia 32 tahun, di Kebun Binatang Santa Ana.

Curi Lemur dari Kebun Binatang, Pria AS Didenda Rp 1,4 Miliar

Jadi pada 27 Juli 2018, dia menyelinap selama berjam-jam, dan menggunakan pemotong dia membuat lubang di antara sangkar monyet Capuchin dan Isaac.

Kekacauan terjadi karena beberapa hewan melarikan diri setelah kandangnya terbuka. Namun dilansir Oddity Central Rabu (10/7/2019), Kasbar mampu lolos dengan membawa Isaac.

Saat itu, otoritas menyatakan Kasbar menaruh lemur itu di dalam kotak plastik tanpa ventilasi dan pulang. Keesokan harinya, dia tiba-tiba tak menginginkannya lagi.

Jadi, dia menaruh kotak itu di depan Hotel Newport Beach berisi catatan. “Lemur. Hewan ini milik Kebun Binatang Santa Ana. Tolong bawa ke polisi,” demikian isi surat itu.

Untungnya, ada pengguna jalan yang melihat dan mengikuti instruksi Kasbar. Isaac segera dikembalikan ke kebun binatang tanpa terluka sedikit pun.

Penyelidikan pun dilakukan. Sayangnya, polisi hanya mendapatkan petunjuk dari rekaman CCTV hotel di mana ada sosok bertudung yang menaruh Isaac.

Kasus itu pun berlalu berbulan-bulan hampir tanpa pelaku yang tertangkap hingga polisi mendapat laporan ada remaja Newport Beach yang membanggakan aksi pencuriannya.

Kasbar ternyata sudah diketahui polisi. Setelah memastikan identitasya, dia pun dibawa dan mengakui perbuatannya karena menginginkan Isaac sebagai peliharaan.

Dalam persidangan Senin (8/7/2019), Kasbar tak hanya mengakui pencurian hewan dilindungi. Namun juga 34 tuduhan pencurian dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satunya adalah penyu milik temannya, Claudia Schmutzler. “Dia mengambilnya begitu saja seolah Tuhan sudah memberikannya untuk dia,” keluh Schmutzler.

Pengacara Kasbar menuturkan, dia berharap kliennya bisa mendapat keringanan hukuman. Terutama dalam dakwaan pencurian lemur. Kasbar disebut langsung menyesali perbuatannya.

“Saya ingin menekankan bahwa kliennya saya menyesal dan langsung mengambil langkah dengan memastikan lemur tersebut dikembalikan dengan selamat,” ujar kuasa hukumnya.

Kerangka Lemur Raksasa Ditemukan di Madagaskar

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close