Life

Ini 5 Pesan Buat Kamu yang Sering Merasa Hidupmu Gak Berkembang Life

Ini 5 Pesan Buat Kamu yang Sering Merasa Hidupmu Gak Berkembang. #ANGPOIN Jangan putus asa dan tetap semangat!

Dalam pikiran sendiri, sering kali kita merasa hidup kita tak mengalami kemajuan apapun, terlalu hampa, biasa, dan stuck begitu-begitu saja. Kemudian kamu melihat sekelilingmu, teman sekolah, rekan kerja, bahkan tetanggamu hidupnya mengalami yang namanya perkembangan.

Kamu tenggelam dalam benakmu dan seringkali merasa terpuruk, kecewa karena diri tak bisa menciptakan gebrakan seperti orang lain. Lantas, kamu mulai membandingkan nasibmu dengan nasib orang-orang sekitarmu yang telah berkembang dan menjadi orang yang berhasil. Pada akhirnya, kamu putus asa dan memutuskan untuk menyerah.

Eits, tapi kamu jangan sampai seperti itu ya! Jika kamu mulai merasa bahwa hidupmu tak ada perkembangan, alangkah baiknya simak pesan-pesan di bawah ini ya guys!

1. Jangan hanya fokus terhadap orang lain saja

Ini 5 Pesan Buat Kamu yang Sering Merasa Hidupmu Gak Berkembang

Tanpa disadari, banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa sebenarnya perkembangan hadir dalam hidup kita. Tetapi karena kita lebih sering menengok ke luar, terkadang itu yang membuat kita sulit menyadari apa yang kita alami dalam hidup. Jadi, usahakan focus on yourself terlebih dahulu, ya!

2. Perbanyak bersyukur

Ini 5 Pesan Buat Kamu yang Sering Merasa Hidupmu Gak Berkembang

Kamu merasa apa yang kamu planning selama ini hancur lebur dan berjalan tak sesuai dengan rencana, lalu kamu merasa hidupmu takkan berkembang. Saat kamu berpikir ingin bertukar hidup dengan orang lain yang nasibnya lebih baik, percayalah bahwa nyatanya ada segelintir orang berusaha agar ia berada di posisimu yang sekarang. Intinya, jangan lupa bersyukur!

3. Jangan terlalu peduli dengan pandangan orang lain

Ini 5 Pesan Buat Kamu yang Sering Merasa Hidupmu Gak Berkembang

Pandangan dan omongan dari orang lain memang penting, tetapi bukan berarti hidupmu jadi dikendalikan oleh mereka, ya. Temanmu berkata kamu harus A, kamu melakukannya. Temanmu yang lain berkata B, lalu kamu juga mengikuti kata-katanya. Jika kamu mengikuti omongan orang lain seperti itu, tidak akan ada habisnya loh. Hidupmu adalah milikmu, kamu sendiri yang berhak menentukan langkahmu bukan?

4. Hindari menyalahkan keadaan

Ini 5 Pesan Buat Kamu yang Sering Merasa Hidupmu Gak Berkembang

Kamu merasa kecewa karena kehidupan yang kamu alami stagnan, lantas di atas semua itu, kamu menyalahkan keadaan yang saat ini sedang kamu alami. Daripada sibuk memperbaiki diri, kamu malahan terus-menerus mengeluh karena keadaan. Seharusnya kamu menyadari bahwa apa yang kamu rasakan sekarang ini, bisa jadi adalah buah dari tindakanmu di masa lalu. Apa yang kamu tabur, itu yang kamu tuai bukan?

5. Tak perlu berlama-lama meratapi hidupmu

Ini 5 Pesan Buat Kamu yang Sering Merasa Hidupmu Gak Berkembang

Melamun, merenung, dan menggeser-geser timeline sosmed, adalah hal-hal yang biasa kamu lakukan dalam kehidupanmu. Kamu melihat segala update dari sosial media kawan-kawanmu dan bergumam, “Aku juga ingin seperti mereka.”. Saking terlalu seringnya kamu meratapi hidupmu, secara tidak langsung kamu semakin membuat hidupmu tak mempunyai progress. Ikut serta dalam sebuah komunitas, menjadi panitia dalam suatu acara, dan hal-hal positif yang bermanfaat lainnya dapat kamu lakukan ketimbang meratapi hidupmu saja, guys!

Yakinlah, bahwa kehidupan berjalan seperti roda yang terkadang di atas, terkadang di bawah. Mungkin saat ini kamu sedang berada di posisi bawah, dan kamu harus optimis membulatkan tekad agar suatu saat kamu bisa di atas. Yang terpenting adalah, jangan putus asa dan tetap semangat ya!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close