Economy

Peremajaan Transportasi, Angkot Ber-AC Mulai Diuji Coba Economy

Peremajaan Transportasi, Angkot Ber-AC Mulai Diuji Coba. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan uji coba angkutan kota (angkot) ber-AC jurusan Tanah Abang-Kota, Jakarta Pusat.

JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan uji coba angkutan kota (angkot) ber-AC jurusan Tanah Abang-Kota, Jakarta Pusat dalam program Jak Lingko.

Ke depan program ini akan menjangkau 12.500 angkot di Jakarta. Kepala Seksi Bidang Angkutan Darat Dishub DKI Jakarta Fajar Nugrahaini mengatakan, akhir pekan lalu ada tiga angkot ber-AC yang tengah diuji coba dengan rute Tanah Abang-Kota. Berbeda dengan armada yang lama, tiga armada tersebut berjenis Toyota Avanza Transformers dan Nissan Grand Max.

“Ini merupakan bagian dari peremajaan angkot. Ke depan seluruh angkot harus ber-AC,” kata Fajar saat dihubungi.

Kemudian, pertengahan tahun ini armada tersebut pun diaplikasikan yang salah satunya bermahkota nomor angkutan serta pintu yang terbuka secara otomatis.

“Kalau duduk berhadapan itu tidak nyaman, apalagi penumpang perempuan. Armada pengganti nantinya sangat layak. Untuk meningkatkan pelayanan itu kan kualitas, bukan kuantitas,” ungkapnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close