Hype

5 Fakta Zoha Rahman, Sosok Wanita Berhijab di Film Spider-Man Hype

5 Fakta Zoha Rahman, Sosok Wanita Berhijab di Film Spider-Man. Ia ingin mengubah image negatif tentang Muslim

Marvel telah merilis film superhero terbarunya berjudul Spider-Man: Far From Home. Film ini mulai tayang di Indonesia kemarin, 3 Juli 2019. Salah satu karakter yang mencuri perhatian adalah wanita berhijab yang merupakan teman dari Peter Parker.

Meski perannya tidak terlalu dominan dan dan terkesan hanya sebagai pemanis, namun ia cukup sukses menarik perhatian penonton. Pasalnya ini merupakan kali pertama MCU memasukkan karakter berhijab dalam filmnya. Sosok ini diperankan oleh aktris cantik bernama Zoha Rahman.

Seperti apa sih sosok Zoha Rahman ini? Yuk simak!

1. Model asal Inggris berkebangsaan Pakistan

5 Fakta Zoha Rahman, Sosok Wanita Berhijab di Film Spider-Man

Zoha lahir di Pakistan. Namun ia memutuskan pindah bersama keluarganya ke Inggris untuk menempuh gelar masternya. Wanita yang juga mempunyai darah India ini lalu mengubah keputusannya untuk menjadi seorang aktris yang penuh risiko.

2. Sempat ditentang orangtua

5 Fakta Zoha Rahman, Sosok Wanita Berhijab di Film Spider-Man

Perjalanannya menjadi seorang aktris pun tidak mudah. Orangtua Zoha sempat menentang anaknya itu untuk berkarier di industri perfilman. Mereka takut karir Zoha akan mengganggu pendidikan Zoha. Bahkan Zoha pernah menyembunyikan proyek film pertamanya pada keluarganya.

Melihat keseriusan anaknya, orang tua Zoha pun akhirnya mengizinkan anaknya berkarier menjadi seorang aktris

3. Dalam kesehariannya, Zoha tidak mengenakan hijab

5 Fakta Zoha Rahman, Sosok Wanita Berhijab di Film Spider-Man

Menilik pada akun instagram pribadinya, Zoha sendiri dalam kesehariannya tidak mengenakan hijab. Pada saat casting pun Zoha juga tidak berhijab. Namun saat mendengar perannya yang harus mengenakan hijab, ia langsung mengiyakan. Terlebih dalam sebuah film yang memiliki jutaan penggemar di dunia.

Zoha pun akhirnya mengirimkan foto selfie dirinya kepada Marvel Studios saat dirinya mengenakan kain khas India sebagai hijabnya.

4. Impian sejak kecil

5 Fakta Zoha Rahman, Sosok Wanita Berhijab di Film Spider-Man

Ternyata menjadi seorang aktris merupakan impiannya sejak kecil. Impiannya berawal dari kesukaannya menonton film, iklan, dan acara televisi sejak kecil. Diketahui, Zoha pun sempat mengambil kelas akting selama 12 bulan saat ia tengah menempuh pendidikan hukumnya.

5. Ingin mengubah image negatif seorang Muslim

5 Fakta Zoha Rahman, Sosok Wanita Berhijab di Film Spider-Man

Dengan perannya ini, Zoha pun berkeinginan mengembangkan karirnya di dunia Hollywood. Ia mempunyai misi mengubah pandangan negatif masyarakat Amerika tentang Islam. Dia berkeinginan menciptakan ruang bagi mereka yang bukan berasal dari Amerika. 

Well, kita nantikan saja karier selanjutnya dari seorang Zoha Rahman.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close