Bola

Pelatih Terbaik Versi Lothar Matthaus untuk Bayern Muenchen Bola

Pelatih Terbaik Versi Lothar Matthaus untuk Bayern Muenchen. Legenda timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Lothar Matthaus memberi tanggapannya terkait pelatih yang cocok mengisi kursi pelatih FC Bayern Muenchen.

News – Kursi pelatih FC Bayern Muenchen kini kosong semenjak Niko Kovac diberhentikan.

Niko Kovac dipecat setelah Bayern Muenchen kalah telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt pada pertandingan Bundesliga 1, Sabtu (2/11/2019).

Setelah mengalami kekosongan, manajemen FC Bayern Muenchen menunjuk asisten pelatih Hans Flick untuk menjadi pelatih sementara.

Menanggapi kekosongan kursi pelatih FC Bayern Muenchen, Lothar Matthaus menyebut bahwa pelatih masa depan Bayern Muenchen harus yang mengerti filosofi klub tersebut.

“Pelatih terbaik? Yang paling penting adalah klub memutuskan mencari pelatih yang bisa menerima dan mengikuti filosofi Bayern Muenchen,” ucap Matthaus saat ditemui di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Sabtu (16/11/2019).

 Bayern Vs Dortmund, 5 Alasan Hans Flick Harus Diangkat Jadi Pelatih Tetap

Matthaus juga menegaskan bahwa klub harus memberikan keleluasaan kepada pelatih untuk memimpin tim dan klub seperti Bayern Muenchen.

“Klub harus memutuskan bahwa semua tim bisa memberikan keleluasaan bagi pelatih untuk memimpin klub Bayern Muenchen,” lanjutnya.

Meski Matthaus sempat menyinggung beberapa nama, dia menegaskan bahwa semua keputusan berada di tangan Bayern Muenchen.

Die Rotten, julukan Bayern, harus memutuskan pelatih yang paham tujuan dari klub.

“Mungkin kita berbicara tentang Guardiola, tentang Tuchel, tentang Tan Haag. Sebenarnya tidak, Bayern Muenchen harus tahu sepak bola seperti apa yang akan dimainkan. Ke mana kita akan pergi. Bayern Muenchen harus memutuskan itu,” ucap Matthaus.

Matthaus juga menyinggung asisten pelatih Bayern Muenchen Hans Flick yang kini menggantikan tugas Niko Kovac.

“Sekarang, saya pikir Bayern Muenchen punya pelatih yang tidak terlalu terkenal, Hans Flick, tetapi dia melakukan tugasnya dengan baik,” ucap Matthaus memuji Hans Flick.

“Saya kenal dia sudah lama dan kami bermain bersama di Bayern Muenchen. Dia adalah pelatih yang bagus,” lanjutnya.

 Benzema Geram Disebut Tak Pantas Kembali Bela Timnas Perancis

Peraih penghargaan pemain dunia terbaik tahun 1990 dari FIFA tersebut menambahkan bahwa Hans Flick bisa menjadi salah satu kandidat yang bertahan di Bayern Muenchen.

Hans Flick sudah mengantarkan Bayern Muenchen meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan setelah dia ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Bayern Muenchen meraih kemenangan 2-0 saat melawan Olympiakos pada ajang Liga Champions, Kamis (7/11/2019).

Kemenangan kedua datang dari laga Bundesliga saat Bayern Muenchen kontra musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund. Mereka menang 4-0 dalam duel klasik tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Matthaus juga menyoroti posisi Thomas Mueller di Bayern Muenchen.

Dia mengatakan bahwa Thomas Mueller adalah wajah dari Bayern Muenchen dan dia harus bertahan di sana.

“Dia adalah wajah dari Bayern Muenchen. Dia harus tetap bertahan. Dia memulai kariernya bersama Bayern Muenchen dan dia adalah idola dari seluruh fans Bayern Muenchen,” ucapnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close