Life

5 Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dada, Bisa Karena Makeup Lho! Life

5 Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dada, Bisa Karena Makeup Lho!. Jangan lupa selalu membersihkan keringat dengan benar girls!

Persoalan besar keindahan kulit bisa berasal dari jerawat tak diinginkan yang muncul di tempat tak terduga. Jerawat ini akan menimbulkan rasa sakit hingga nyeri yang bikin gak nyaman. Jerawat di dada pun gak oke banget sebab mengganggu kepercayaan diri dalam berpenampilan. 

Meski jerawat di dada bisa menyerang pria maupun wanita, ternyata ada yang disebabkan oleh makeup, lho. Bila kamu suka mengalami hal seperti ini, ketahui 5 penyebab munculnya jerawat di bagian dada berikut ini.

1. Keringat yang bercampur dengan bakteri

5 Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dada, Bisa Karena Makeup Lho!

Ini adalah alasan di balik pentingnya mandi atau bilas setelah berolahraga. Saat tubuh berkeringat dan terkesan telah ‘kering’ dan gak lagi lengket di tubuh, akan ada efek samping yang lama kelamaan muncul yaitu jerawat. Keringat yang tersisa akan terserap tubuh dan berpotensi besar menyumbat pori-pori.

Kumpulan keringat yang telah bersatu dengan debu akan memperparah kemungkinan jerawat yang muncul. Oleh sebab itu kamu sebaiknya mandi setelah 10 menit selesai berolahraga.

2. Pengaruh penggunaan skincare dan makeup

5 Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dada, Bisa Karena Makeup Lho!

Sisa penggunaan makeup dan skincare yang secara tidak sadar tersisa di bagian tubuh tertentu seperti dada ini menjadi cikal bakal tumbuhnya jerawat. Ini juga dapat terjadi bila kamu sering kali menggunakan makeup atau sekadar lotion  ke daerah leher hingga dada kalian. Bila hal ini dibiarkan jerawat yang muncul akan semakin banyak. 

Baiknya gunakan produk berlabel non-comedogenic agar makeup atau skincare yang menempel pada kulit tidak menyumbat pori-pori dan tetap aman tanpa menimbulkan jerawat serta iritasi. 

3. Pengaruh hormon tubuh

5 Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dada, Bisa Karena Makeup Lho!

Khusus bagi para kaum hawa menjelang masa haid pasti terjadi perubahan hormon yang akan memicu kemunculan jerawat. Pada beberapa kasus tertentu jerawat di bagian dada memang wajar terjadi. Kamu hanya perlu ekstra hati-hati agar jerawat tidak tercampur keringat dan tertumpuk debu, sehingga proses peradangannya akan semakin cepat membaik. 

4. Dampak alergi terhadap bahan tertentu

5 Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dada, Bisa Karena Makeup Lho!

Acne mechanica adalah sebutan bagi jerawat yang timbul karena ketidak cocokan terhadap suatu bahan tertentu. Kamu yang khususnya punya kulit sensitif harus sangat pemilih dalam menggunakan pakaian.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya ketidakcocokan terhadap bahan ini, seperti jenis bahan yang tidak memberi ‘ruang bernapas’ untuk kulit, sabun yang digunakan untuk membersihkan baju, atau keadaan lembap tubuh akibat keringat. 

5. Menyentuh kulit terlalu sering

5 Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dada, Bisa Karena Makeup Lho!

Jangan membiarkan tangan menyentuh kulit untuk menggaruk atau mengusap secara langsung. Pastikan kebersihan tangan karena di setiap ujung jari manusia terdapat kandungan minyak yang akan jadi sarang kuman. Saat mengaplikasikan produk perawatan kulit seperti body lotion, pastikan pula tangan kalian bersih agar tidak mentransfer kuman. 

Jerawat di bagian dada ini bisa menggangu penampilan dan kenyamananmu dalam berpakaian. Agar tidak mengalaminya jangan lupa untuk menghindari penyebabnya di atas tadi ya girls!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close