Techno

Kominfo dan WhatsApp Kerjasama Edukasi Literasi Privasi dan Keamanan Digital Techno

Kominfo dan WhatsApp Kerjasama Edukasi Literasi Privasi dan Keamanan Digital. Kominfo bersama dengan WhatsApp, ICT Watch, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan kegiatan edukasi.

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan WhatsApp, ICT Watch, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan kegiatan edukasi yang bertajuk ‘Literasi Privasi dan Keamanan Digital’.

Kegiatan berupa seminar dan workshop tersebut akan diadakan diadakan di lima kota yakni Jakarta, Cianjur, Aceh, Samarinda, dan Kupang.

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Niken Widiastuti kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat di tengah maraknya arus teknologi dan informasi. Niken mengungkapkan, teknologi telah membantu banyak masyarakat, meskipun demikian masih banyak hal negatif di dalamnya, seperti penipuan.

“Kegiatan ini untuk memberikan literasi kepada masyarakat agar tidak memberikan data pribadi kita ke siapa pun, kecuali seperti membuka rekening atau yang sudah kita percaya. Ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah, dunia bisnis dan lembaga swadaya masyarakat, ini sangat penting sekali,” kata Niken di Ruang Serbaguna Kemkominfo, Senin (18/11/2019).

Niken mengatakan bahwa data saat ini merupakan aset yang luar biasa. Pasalnya data jika diolah dengan baik dapat menciptakan problem solving (penyelesaian masalah).

Kominfo bersama dengan WhatsApp, ICT Watch, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan kegiatan edukasi.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close