Nasional

Buka 520 Formasi CPNS 2019, Ini yang Dibutuhkan Kementerian Pertanian Nasional

Buka 520 Formasi CPNS 2019, Ini yang Dibutuhkan Kementerian Pertanian. Kementerian Pertanian membuka pendaftaran CPNS 2019. Sebanyak 520 formasi disiapkan untuk pendaftaran yang berlangsung pada 11-25 November 2019.

News, JAKARTA — Kementerian Pertanian membuka pendaftaran CPNS 2019. Sebanyak 520 formasi disiapkan untuk pendaftaran yang berlangsung pada 11-25 November 2019.

Berdasarkan pengumuman Nomor: 4456/KP.110/A/09/2019 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019 yang dirilis di website resmi Kementerian Pertanian.

Kementerian Pertanian membuka empat kriteria formasi penerimaan, yakni 63 formasi khusus bagi cumlaude, 3 formasi khusus putra/putri Papua dan Papua Barat, 11 formasi khusus disabilitas, dan 443 formasi umum.

Syarat pelamar berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Pelamar juga tidak memiliki ketergantungan pada nakotika dan obat-obat terlarang atau sejenisnya, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi pelamar umum lulusan S1, Diploma IV dan Diploma III disyaratkan mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75. Untuk Lulusan Magister/S2 disyaratkan memiliki IPK minimal 3,00. Sedangkan untuk lulusan SMK bidang Pertanian/Perkebunan/Holtikultura/Peternakan/Kesehatan Hewan disyaratkan memiliki nilai ijazah atau ujian sekolah rata-rata minimal 7,00.

Bagi pelamar formasi disabilitas dan putra/putri Papua dan Papua Barat, pelamar disyaratkan memiliki IPK minimal 2,75.

Adapun dokumen-dokumen yang perlu disiapkan untuk pendaftaran CPNS Kementan 2019, antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, Kartu Keluarga (KK), pas foto berlatar merah/biru ukuran 4×6, swafoto, ijazah asli, transkrip nilai asli, surat lamaran, dan surat pernyataan. Persyaratan lebih lengkap dapat dilihat melalui laman cpns.pertanian.go.id.

Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Dalam seleksi CPNS Kemenko Bidang Perekonomian 2019, terdapat tiga tahapan seleksi yang terdiri atas seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan bobot 40%, dan seleksi kompeteni bidang dengan bobot 60%.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close