Sport

Lorenzo Lebih Nyaman Pakai Motor Honda Tahun Lalu Sport

Lorenzo Lebih Nyaman Pakai Motor Honda Tahun Lalu. Jorge Lorenzo mengaku dirinya lebih kencang kala menggunakan mesin motor Honda tahun lalu. Ia kurang sreg mengendarai RC213V versi 2019.

Lugano – mengaku dirinya lebih kencang kala menggunakan motor Honda tahun lalu. Ia kurang sreg mengendarai RC213V versi 2019.

Rider asal Spanyol itu pertama kali melakukan debut bersama Honda saat mengikuti tes bulan November tahun lalu. Catatan waktu terbaiknya adalah menjadi yang tercepat keempat saat tes hari kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Raihan tersebut jauh lebih oke dibandingkan posisi terbaiknya sepanjang musim 2019, yakni menempati peringkat kedelapan pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis dan meraih peringkat ke-11 kala race di Le Mans.

Menurut Lorenzo, ia cukup cepat saat mengikuti tes MotoGP tahun lalu karena menunggangi motor Honda RC213V versi tahun 2018. Kendaraaan tersebut diakuinya lebih mudah dikendalikan.

Namun di ajang MotoGP 2019, Lorenzo menggunakan mesin RC213V versi tahun 2019 yang mengalami beberapa perubahan. Hasilnya, rider berusia 32 tahun itu tidak pernah meraih podium dan kerap berkutat di barisan belakang.

Lorenzo menyebut jika motor versi 2019 itu tidak hanya menyulitkannya, melainkan juga rider-rider Honda lainnya. Apalagi Lorenzo mengalami cedera parah yang sempat membuatnya absen di beberapa balapan musim ini.

Hanya Marc Marquez yang diakuinya mampu menaklukan tunggangan tersebut.

“Pertama kali saya mencoba motor Honda adalah saat sesi tes MotoGP di Valencia dan Jerez tahun 2018. Dengan mengendarai motor versi tahun lalu, saya lumayan cepat dan cukup pede menggebernya,” ujar Lorenzo dikutip dari Crash.

“Tetapi dengan motor versi 2019, para pembalap Honda lainnya justru sedikit kesulitan dan kurang percaya diri saat berada di barisan terdepan. Meskipun bagi Marc ini adalah tahun yang sangat menyenangkan, karena ia banyak meraih poin dan menungganginya dengan luar biasa,” sambung juara dunia lima kali tersebut.

“Memang sih di trek lurus sangat bagus mendapatkan tenaga ekstra dengan mesin ini. Tetapi saat di tikungan, kami menghadapi sedikit masalah yang harus kami pecahkan tahun depan, jadi mari kita lihat saat sesi tes Valencia,” ungkap Lorenzo.

Simak Video “Sederet Cedera yang Bikin Lorenzo Pensiun dari MotoGP”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close