Nasional

Saingi PDIP dan Golkar, Target NasDem: Juara Satu Pemilu 2024 Nasional

Saingi PDIP dan Golkar, Target NasDem: Juara Satu Pemilu 2024. Supaya menang Pemilu 2024 itu, Charles menerangkan, NasDem dalam satu tahun terakhir ini akan menggenapi kepengurusan sampai tingkat desa.

News, Jakarta – Setelah menyindir Presiden Jokowi dan PDIP, Partai NasDem punya amunisi baru berupa target menduduki peringkat pertama pada Pemilu 2024.

Keinginan tersebut menempatkan NasDem menjadi pesaing bagi PDIP dan Partai Golkar — yang notabene sesama partai koalisi pendukung pemerintah.

“NasDem menargetkan tidak lagi tiga besar tetapi Insya Allah dengan pergerakan dan masifitas dari tingkat DPP hingga ke ranting yang disebut DPD kita targetkan Partai Nasdem berada pada posisi nomor satu,” kata Ketua Bidang Komunikasi dan Media NasDem Charles Mekiyansah mengulangi penjelasan Surya Paloh selepas Kongres II di Jiexpo, Jakarta, pada Senin 11 November 2019.

Supaya menang Pemilu 2024 itu, Charles menerangkan, NasDem dalam satu tahun terakhir ini akan menggenapi kepengurusan sampai tingkat desa. Minimal ada lebih dari satu orang di tiap desa.

Target yang disampaikan Ketua Umum Surya Paloh ini merevisi target Sekjen Johnny G. Plate yakni NasDem masuk tiga besar.

Sebelumnya, Johnny G. Plate menyebut partainya mengharapkan masuk tiga besar. “Kalau di Pemilu 2019 targetnya lima besar, di 2024 maka satu dari tiga besar,” ujarnya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Pusat, pada Rabu lalu, 6 November 2019.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial NasDem, Lathifa Ansori, mengatakan partainya menunjuk Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang baru, yaitu Prananda Surya Paloh.

Meski Putra Surya Paloh itu tergolong baru di kancah politik tapi menjadi strategi untuk menggaet pemilih anak muda. Menurut kalkulasi NasDem, tren pemilih muda di Pemilu 2024 akan sangat tinggi.

“Maka, sekarang ada Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Millenial, yaitu saya, Lathifah Ansori, dan Bappilu-nya anak muda,” kata dia.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close