Sport

Rahasia Marcus / Kevin Bisa Juara 8 Kali Sepanjang 2019 Sport

Rahasia Marcus / Kevin Bisa Juara 8 Kali Sepanjang 2019. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelar juara pada Fuzhou China Terbuka 2019.

News, Jakarta – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelar juara pada turnamen bulu tangkis Fuzhou China Terbuka 2019. Mereka menjadi yang terbaik setelah di pada final, Ahad, 10 November 2019,mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-17 dan 21-9.

Gelar ini merupakan gelar keempat bagi Marcus/Kevin di ajang Fuzhou China Open 2019. Mereka juga meraih gelar kedelapan dalam rangkaian BWF World Tour sepanjang 2019. Mereka sudah menyamai koleksi gelar juara untuk tahun sebelumnya.

Peluang bagi keduanya untuk melewati torehan tahun lalu terbuka lebar karena masih ada sejumlah turnamen yang akan berlangsung, termasuk Hong Kong Open dan BWF World Tour Finlas.

Berikut daftar juara yang diraih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sepanjang 2019:
1. Malaysia Masters (Januari)
2. Indonesia Masters (Januari)
3. Indonesia Open (Juli)
4. Japan Open (Juli)
5. China Open (September)
6. Denmark Open (Oktober)
7. French Open (Oktober)
8. Fuzhou China Open (November).

Bisa dilihat setelah juara pada Januari, mereka sempat lama paceklik gol. Pada Februari tak ada jadwal yang mereka ikuti. Pada Maret, mereka kandas di babak 32 besar All England.

Sebulan kemudian, di Malaysia Open mereka kandas di perempat final. Sedangkan di Singapura Open mereka tersingkir di perempat final. Pada April, mereka juga kalah di final Kejuaraan Asia.

Apa rahasia performa keduanya? Marcus menegaskan, mereka bisa menjaga motivasi dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih.

“Kami senang dengan penampilan kami. Kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Pada awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus. Lalu kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” kata dia seperti dikutip laman PBSI.

Berikutnya, mulai 12-17 November, Marcus/Kevin akan tampil di Hong Kong Open. Pada babak pertama, mereka akan melawan pasangan Taiwan Lu Chin Yao/Yang Po Han.

 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close