Health

4 Buah Cocok Dikonsumsi Perokok yang Mau Berhenti, Sehatkan Paru-paru Health

4 Buah Cocok Dikonsumsi Perokok yang Mau Berhenti, Sehatkan Paru-paru. Berhenti merokok butuh waktu

Kamu yang kecanduan merokok, butuh waktu yang relatif lama untuk berhenti. Proses berhenti dari kecanduan rokok tidak bisa secara langsung, namun mesti secara perlahan dan niat yang kuat.

Bagi yang ingin berhenti merokok mengurangi sesuatu yang wajib. Sambil mengurangi rokok, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan yang dapat membersihkan dan merawat kondisi paru-paru. Apa saja buah yang direkomendasikan? Berikut buah-buahan yang cocok dikonsumsi oleh perokok yang ingin berhenti.

1. Delima

4 Buah Cocok Dikonsumsi Perokok yang Mau Berhenti, Sehatkan Paru-paru

Kendati buah ini sulit ditemui, namun delima adalah salah satu buah yang ampuh untuk membersihkan paru-paru. Buah yang memiliki bentuk dan warna cantik ini memiliki kandungan antioksidan punicalagin yang lebih ampuh tiga kali lipat dari buah anggur. Selain antioksidan, delima juga memiliki kandungan punicic acid yang berguna untuk mengobati infeksi pada tenggorokan, dada dan paru-paru. Maka dari itu, buah ini cocok untuk para perokok.

2. Apel

4 Buah Cocok Dikonsumsi Perokok yang Mau Berhenti, Sehatkan Paru-paru

Apel adalah buah yang kaya nutrisi dan sangat mudah ditemui. Harga buah ini tidak terlalu merogoh kocek. Kandungan yang terdapat dalam apel antara lain adalah antioksidan, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin B1. Apel memiliki manfaat kesehatan yang beragam, di antaranya mencegah penuaan pada paru-paru yang cocok untuk mereka yang gemar mengkonsumsi rokok.

3. Nanas

4 Buah Cocok Dikonsumsi Perokok yang Mau Berhenti, Sehatkan Paru-paru

Nanas adalah salah satu buah yang cocok untuk mereka yang merokok. Buah yang biasa digunakan untuk hidangan rujak ini ternyata dipercayai mampu menjadi penangkal nikotin dalam tubuh yang sering dihisap dari rokok.  Di dalam buah ini terdapat kandungan blomerain yang mampu menangkal nikotin. Selain kandungannya, rasa manis khas buah nanas bisa membuat para perokok berhenti

4. Anggur

4 Buah Cocok Dikonsumsi Perokok yang Mau Berhenti, Sehatkan Paru-paru

Anggur adalah salah satu jenis buah-buahan yang digemari hampir setiap orang. Anggur yang sering diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman ini berkhasiat mencegah pecahnya pembuluh darah yang diakibatkan oleh kandungan rokok. Bahkan ada riset yang mengatakan bahwa makan atau minum jus anggur sebelum merokok dapat mengurangi inflamasi dan memperlambat proses penuaan genetik dalam sel-sel yang berhubungan dengan enzim yang diakibatkan oleh aktivitas merokok.

Nah itu beberapa jenis buah yang dipercaya dapat membersihkan paru-paru dan cocok untuk para perokok yang ingin berhenti. Jadi buat para perokok, mulailah mengurangi rokok dan menkonsumsi buah-buahan yang lebih sehat.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close