Life

Dituntut Dewasa, Ini 5 Hal yang Sering Anak Sulung Pendam Sendirian Life

Dituntut Dewasa, Ini 5 Hal yang Sering Anak Sulung Pendam Sendirian. Jadi anak tertua tidak selalu menyenangkan baginya

Ketika kamu terlahir sebagai anak sulung otomatis kamu akan banyak menanggung tuntutan, tanggung jawab, hingga harapan dari orang sekitar. Dan terkadang ada masa dimana kamu lelah dan ingin curhat namun berakhir dengan memendamnya sendiri.

Seperti beberapa hal yang akan kita bahas di bawah, ini lima hal yang sering anak sulung pendam karena selalu dituntut untuk dewasa. 

1. Ingin dimanja seperti adik

Dituntut Dewasa, Ini 5 Hal yang Sering Anak Sulung Pendam Sendirian

Lahir sebagai anak yang lebih tua tentu mengharuskanmu untuk bisa mandiri dan dewasa lebih cepat, sebab ada adik yang butuh banyak perhatian dari orangtua. Tapi kamu pasti pernah merasa cemburu dengan adik dan ingin merasakan dimanja lebih lama oleh orangtua. Perasaan ini wajar dimiliki anak sulung, kok. Biar bagaimanapu, kamu tetaplah seorang anak yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

2. Terkadang, anak sulung juga ingin mengeluh

Dituntut Dewasa, Ini 5 Hal yang Sering Anak Sulung Pendam Sendirian

Diakui atau tidak, tuntutan orang-orang yang menyuruhmu untuk dewasa membuat kamu jadi serba salah jika ingin mengeluh. Kamu ingin menceritakan apa saja yang membuatmu resah, marah, hingga kecewa. Namun di sisi lain kamu juga tidak ingin membuat orangtua khawatir. Pada akhirnya semua itu hanya berakhir kamu pendam sendiri.

3. Lelah saat harus memenuhi harapan semua orang

Dituntut Dewasa, Ini 5 Hal yang Sering Anak Sulung Pendam Sendirian

Menjadi anak sulung berarti mengemban banyak tugas, tanggung jawab, sekaligus harapan banyak orang.

Kamu adalah sosok yang diharapkan bisa membanggakan keluarga dan demi memenuhi semua, itu terkadang kamu merasa lelah. Jika sekali saja diberi kesempatan untuk bebas melakukan apapun yang kamu inginkan sesuka hati, kamu pasti akan sangat bahagia.

4. Semua kesulitan dihadapi sendiri dalam diam

Dituntut Dewasa, Ini 5 Hal yang Sering Anak Sulung Pendam Sendirian

Lalu hal berikutnya yang sering anak sulung pendam sendirian adalah kesulitan yang dialami. Orang-orang selalu memandangmu sebagai sosok yang dapat diandalkan dan karena itu pula kamu cuma bisa menyelesaikan segala masalah sendiri dalam diam sebab tak ada yang benar-benar bisa kamu mintai bantuan.

5. Sekali saja, anak sulung juga ingin dimaklumi saat bersikap kekanakan

Dituntut Dewasa, Ini 5 Hal yang Sering Anak Sulung Pendam Sendirian

Dan yang terakhir adalah anak sulung terkadang berpikir bahwa sekali saja, ia juga ingin dimaklumi jika bersikap kekanakan seperti adik.

Dituntut untuk dewasa terkadang membuatmu tertekan. Sesekali kamu juga ingin bermanja-manja atau juga bermain dengan bebas. Namun kamu selalu dituntut untuk menjadi contoh dan panutan bagi adik dengan memendam semua keinginan itu.

Itulah beberapa hal yang sering banget dipendam sendirian oleh anak sulung karena dirinya yang selalu dituntut untuk jadi dewasa. Sebagai anak sulung, apakah kamu pernah merasakan salah satunya?

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close