Bola

Fakhri Husaini: Laga Pertama Selalu Tak Mudah Bola

Fakhri Husaini: Laga Pertama Selalu Tak Mudah. Timnas Indonesia harus sedikit bersusah payah untuk menaklukkan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Laga pertama dinilai selalu tak mudah.

Jakarta – harus sedikit bersusah payah untuk menaklukkan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Laga pertama dinilai selalu tak mudah.

Garuda Muda memetik kemenangan 3-1 atas Timor Leste di laga Grup K . Dalam laga di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11/2019), Fajar Fathur Rachman mencetak sepasang gol, satu gol Indonesia buah tendangan David Maulana.

Timor Leste sempat membuat pendukung Indonesia was-was. Lima menit setelah restart, Mouzinho membukukan gol lewat titik putih.

Indonesia membuang banyak peluang di laga itu, akhirnya bisa menambah gol via David Maulana di menit ke-62 dan Fathhur Rachman pada menit ke-76.

Pelatih Timnas U-16, , mensyukuri kemenangan ini. Dia juga merasakan tekanan pada Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri cs.

“Syukur Alhamdulillah, di laga pertama ini kami bisa mendapat tiga poin. Pertandingan laga pertama selalu tidak mudah bagi tim manapun juga, apalagi bagi anak anak usia dibawah 19 tahun seperti mereka ini,” kata Fakhri di sesi jumpa pewarta.

“Mereka bisa mengatasi semua tekanan di dalam lapangan tadi. Faktor mental sebenarnya yang kami khawatirkan ketika harapan masyarakat terlalu besar bagi pemain-pemain muda ini, itu yang kami khawatirkan. Dan itu terlihat,” dia menambahkan.

Indonesia melewatkan banyak peluang saat melawan Timor Leste, oleh karena itu, Fakhri menegaskan masih ada ruang perbaikan.

“Meskipun menang, menurut kami masih banyak catatan yang harus kami perbaiki ke depannya supaya mereka bisa tampil lebih baik lagi,” kata Fakhri lagi.

Simak Video “Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi “


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close