Olahraga

Aceh target 11 medali Peparpenas XI Olahraga

Aceh target 11 medali Peparpenas XI.

Banda Aceh – Kontingen Aceh menargetkan 11 medali Pekan Paralimpiade Pelajar Nasional (Peparpenas) XI yang akan berlangsung di Jakarta 8-13 November 2019.

Kepala Bidang Pembibitan Atlet Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Faisal Wali di Banda Aceh, Senin, mengatakan target 11 medali tersebut, yakni empat emas, empat perak, dan tiga perunggu.

"Kami optimistis target tersebut terpenuhi. Apalagi, atlet yang dikirim mampu meraih prestasi pada kejuaraan nasional di Surakarta, pekan lalu, meraih tiga emas, tiga perak, dan dua perunggu," kata Faisal Wali.

Pekan Paralimpiade Pelajar Nasional merupakan ajang kompetisi olahraga bagi atlet pelajar penyandang disabilitas. Di ajang Paralimpiade XI itu, Aceh mengirim 17 atlet, mengikuti empat dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan

Empat cabang olahraga yang diikuti atlet Aceh di ajang Peparpenas, yakni atletik, bulu tangkis, catur, dan tenis meja. Sedangkan dua cabang olahraga lainnya yang tidak diikuti Aceh adalah boccia dan renang.

"Atlet yang diberangkatkan ke Peparpenas XI sudah dibina sejak setahun terakhir. Mereka merupakan hasil seleksi National Paralympic Committee Aceh," kata Faisal Wali.

Didampingi Humas National Paralympic Committee (NPC) Aceh Syahril Ahmad, Faisal Ali berharap dukungan masyarakat Aceh agar atlet disabilitas yang dikirim ke Jakarta mampu meraih prestasi tertinggi di ajang Peparpenas XI.

"Kontingen Peparpenas akan diberangkatkan ke Jakarta pada 7 November mendatang. Kami berharap doa seluruh masyarakat Aceh agar target bisa terpenuhi," kata Faisal Wali.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close