230

Angga Yunanda Awali Karier Lewat Lomba Busana Muslim 230

Angga Yunanda Awali Karier Lewat Lomba Busana Muslim. Angga Aldi Yunanda, menjadi salah satu artis yang kini kian digandrungi anak muda karena kesuksesannya di dunia akting.

Jakarta – Angga Aldi Yunanda, menjadi salah satu artis yang kian digandrungi anak muda karena kesuksesannya di dunia akting/

Siapa sangka awalnya, laki-laki asal Lombok ini ternyata telah mengawali karier melalui lomba busana muslim. Kegiatan itu dilakukan saat masih duduk di bangku SMP.

“Banyak yang belum tahu, aku emang dari daerah. Dari Lombok tepatnya dan aku memulai karier dari kelas 3 SMP. Dulu itu memang lumayan sulit sih, di daerah Lombok atau mungkin di daerah-daerah lain di luar pulau Jawa kesulitan sih mendapatkan akses di dunia entertainment karena ya kita bisa bilang fokus dan emang pusatnya ada di Jakarta,” ujar Angga kepada belum lama ini di kawasan Buncit Indah, Jakarta Selatan.

Angga mengaku tak pernah tahu jika dirinya telah didaftarkan ajang busana muslim etnik saat itu. Tapi ia tak bisa menolak setelah mengetahui rencana gurunya.

Untungnya, Angga mendapatkan juara dan hadiah yang disertakan sehingga membuatnya terpacu untuk melakukan kegiatan tersebut sampai akhirnya dapat tawaran bermain sinetron pertamanya.

Lomba Busana Muslim Jadi Awal Karier Angga YunandaFoto: Asep Syaifullah/

“Kebetulan di kelas 2 SMP, sebenarnya bukan dari aku pribadi sih ini, aku ditawarin sama guru SMP aku untuk ngewakilin sekolah jadi kayak ada lomba busana gitu. Busana muslim etnik gitu, etnik dari Nusa Tenggara Barat. Aku di daftarin di situ tanpa persetujuan tanpa sepengetahuan aku,” jelasnya.

“Aku nggak pernah catwalk jalan di tengah banyak orang, tapi pas aku ngejalanin itu untuk pertama kalinya dan alhamdulillah dapat juara, aku ngerasa tertantang dan seneng banget. Dapet hadiah, dapet uang, itu aku seneng banget bisa ditabung. Jadi aku ngerasa ‘wah seru juga ya’. Jadi aku mulai dari situ ikut terus ikut terus dan alhamdulillah dapet juara terus. Di salah satu lomba ada casting director jadi jurinya, dan aku menang juga di situ, dan ditawarin sama beliau untuk main sinetron pertama,” papar Angga.

Diakuinya, dulu ia tak pernah berpikir akan terjun di dunia entertainmen lantaran keluarganya yang lebih mengutamakan pendidikan.

“Jadi aku nggak pernah berpikir sebelumnya bakal terjun di dunia entertainmen karena background mama papa aku di bidang pendidikan. Jadi aku selalu fokus di bidang pendidikan sama mama papa,” tukas Angga.

Simak Video “Eksklusif! Langkah Angga Yunanda Pijaki Dunia Akting”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close