Nasional

Sikap Ksatria Para Jawara Harus Ditularkan ke Generasi Muda Nasional

Sikap Ksatria Para Jawara Harus Ditularkan ke Generasi Muda. Menurut Yahya, agar nilai luhur kepahlawanan tidak terkikis oleh zaman, maka generasi tua wajib mewariskannya ke yang lebih muda.

JAKARTA – Budayawan Betawi, Yahya Andi Saputra meminta agar seluruh masyarakat Indonesia tidak melupakan nilai perjuangan para jawara yang mempertaruhkan nyawa melawan penjajah. Tak hanya pahlawan nasional, tetapi juga para jawara-jawara lokal.

Menurut Yahya, agar nilai luhur kepahlawanan tidak terkikis oleh zaman, maka generasi tua wajib mewariskannya ke yang lebih muda. Sehingga, nilai-nilai perjuangan serta pengorbanan para pahlawan bukan hanya menjadi sejarah saja.

“Kewajiban generasi tua mengingatkan sekaligus mewarisi nilai luhur kepahlawanan kepada generasi muda,” kata Yahya kepada .

Infografis Lipsus Jawara (Foto: )

Tak hanya itu, Yahya juga mengingatkan agar generasi muda tidak lupa dengan jati diri bangsa dan tokoh para pahlawan. ?Pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi tersebut berharap agar sifat-sifat kepahlawanan tumbuh di dalam jiwa generasi muda.

“Generasi muda harus selalu diingatkan agar jangan berhenti mengokohkan jati diri dan karakter kepahlawanan dengan mengasah nurani, mengasah akal pikir, mengasah kesantunan, serta karakter yang mampu menghalau perongrong negara (korupsi, narkoba, hoax, gaya hidup ekstra vaganza, dan lain-lain),” pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close