Bola

Cristiano Ronaldo dan Dybala Jadi Alasan Sarri Mainkan Pola 4-3-1-2 Bola

Cristiano Ronaldo dan Dybala Jadi Alasan Sarri Mainkan Pola 4-3-1-2. Ronaldo dan Dybala dijadikan sebagai andalan Juventus di lini depan.

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkapkan alasannya lebih memaksimalkan pola 4-3-1-2 ketimbang 4-3-3. Karakter permainan pemain-pemain Juventus lah yang membuat Sarri lebih mengandalkan pola 4-3-1-2 musim ini.

Awal musim ini, Sarri lebih mengandalkan pola 4-3-3, tepatnya dalam lima pertandingan awal. Hasilnya dalam lima pertandingan itu Juventus hanya mendapatkan tiga menang dan dua imbang. Saat itu, potensi dua pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, tidak dimaksimalkan secara optimal.

Cristiano Ronaldo

Dalam pola 4-3-3, Dybala memang tidak memiliiki posisi ideal. Sementara bagi Ronaldo, ditempatkan sebagai winger kiri otomatis menurunkan daya ledaknya. Sebab, kondisi fisik Ronaldo tak sebagus tiga atau empat musim lalu, yang mana masih oke saat ditempatkan sebagai winger kiri.

11 Tahun Berlalu, Antusiasme Cristiano Ronaldo Masih Sama

Karena itu sejak laga keenam hingga dini hari tadi, Sarri lebih memilih menurunkan pola 4-3-1-2. Hasilnya positif, yang mana dalam sembilan pertandingan terkini Juventus mengoleksi delapan menang dan satu imbang.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close