Market

Rencana IPO Aramco Akan Diputuskan Putra Mahkota Saudi Market

Rencana IPO Aramco Akan Diputuskan Putra Mahkota Saudi. Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan rencana penawaran umum perdana atau IPO Saudi Aramco akan diputuskan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

News, RIYADH—Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan rencana penawaran umum perdana atau IPO Saudi Aramco akan diputuskan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

“[IPO] ini akan segera dilangsungkan, tetapi akan datang pada waktu yang tepat, pendekatan yang tepat, dan keputusan yang tepat. Ini akan menjadi keputusan Saudi, khususnya Pangeran Mohammed,” paparnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (30/10/2019).

Berdasarkan sumber Reuters, pengumuman IPO Aramco akan dipublikasikan pada 3 November 2019. Rencana IPO ini sebelumnya sempat tertunda karena belum adanya kesepakatan dengan calon investor utama.

Rencana IPO Aramco yang disuarakan Pangeran Mohammed pada tiga tahun lalu telah membuat Wall Street gelisah. Aramco akan memperdagangkan sahamnya di Bursa Arab Saudi, yakni Tadawul. Nilai IPO diperkirakan mencapai US$20 miliar.

Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan IPO Aramco akan menjadi peluang besar untuk mengembangkan pasar modal Arab Saudi.

Selain Aramco, Tadawul sendiri berharap masuknya IPO dua perusahaan raksasa seperti Sulaiman Al Habib Medical Group, salah satu operator rumah sakit terbesar di Timur Tengah, dan perusahaan ritel BinDawood Group.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close