Nasional

Jokowi Perlu Diberi Waktu Terbitkan Perppu KPK Nasional

Jokowi Perlu Diberi Waktu Terbitkan Perppu KPK. Presiden Jokowi dinilai butuh waktu menerbitkan Perppu KPK karena saat ini baru membentuk kabinet baru.

JAKARTA – Rohaniawan Franz Magnis Suseno mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu diberi waktu untuk mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengingat baru saja membentuk Kabinet Indonesia Maju.

“Kan sekarang Presiden (Jokowi) dengan menteri kabinet baru sekurang-kurangnya memerlukan satu bulan untuk mencapai satu irama kerja. Jadi memang sangat sulit untuk katakan apa akan lancar atau tidak Presiden dalam hal ini perlu diberi waktu,” kata pria yang akrab disapa Romo Magnis ini usai menghadiri diskusi bertajuk ‘Sodor Perppu, Selamatkan KPK!’ di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Romo Magnis berpendapat Kepala Negara perlu membuat kebijakan yang tidak memperlemah pemberantasan korupsi. Pemberantasan korupsi menjadi poin penting keberhasilan bangsa sebagaimana diamanatkan Pancasila.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close