Bola

Di Livepool Dinihari Nanti, Ozil Kemungkinan Jadi Kapten Arsenal Bola

Di Livepool Dinihari Nanti, Ozil Kemungkinan Jadi Kapten Arsenal . “Kami membutuhkan dia untuk menolong kami di lapangan,” kata pelatih Arsenal, Unai Emery, menyambut laga Carabao Cup di Liverpool dinihari nanti.

News, Jakarta – Sejumlah media di Inggris hari ini masih mengulas  konflik antara kapten Arsenal, Granit Xhaka, dengan suporternya di Stadion Emirates, London. Konflik itu terjadi ketika Xhaka ditarik keluar dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Liga Primer Inggris pekan lalu. Hasilnya memang mengecewakan buat The Gunners, yaitu 2-2.

Tapi, Arsenal sendiri sudah harus segera mengalihkan fokusnya. Sebab, pertandingan babak 16 besar Piala Carabao atau Piala Carabao menanti di depan mata di kandang Liverpool dinihari nanti, Kamis 31 Oktober 2019.

Dalam sejarahnya, gengsi Piala Liga ini di bawah kompetisi Liga Primer Inggris, sebagai yang utama, dan Piala FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris). Sering tim-tim menurunkan pemain lapis kedua atau para pemain langganan cadangan di turnamen ini.

Tapi, pelatih Arsenal, Unai Emery, tentu tidak serta-merta “melepas” Carabao Cup, terutama setelah performa Gunners terus disorot karena dinilai labil meski masih menempati peringkat kelima liga. Insiden Xhaka itu juga membuat sebagian pengamat menilai Emery belum mampu  mengikis krisis disharmoni yang belakangan terus terjadi di dalam tubuh Gunners.

Karena itu, penting buat Unai Emery untuk segera melakukan konsolidasi terhadap timnya. Pada  konferensi pers menyambut babak keempat atau putaran 16 besar Piala Carabao ini, pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan tidak akan membawa Xhaka, David Luiz, Pierre Emerick-Aubameyang,  dan Calum Chambers dalam lawatannya ke Stadion Anfield, Liverpool.

Jadi kemungkinan, bek kanan Hector Bellerin, yang dikabarkan sudah pulih dari cedera lutut serius, akan menjadi kapten Arsenal dalam pertandingan dini hari nanti.

Untuk posisi duet bek tengah, Emery diperkirakan akan memilih  Shkodran Mustafi dan Rob Holding. Sedangkan di posisi bek kiri, Kieran Tierney bisa digantikan Sead Kolasinac. Meski Kolasinac ini acapkali dinilai suka menyerang tapi kendor ketika harus balik bertahan.

Di lini tengah dengan absenya Xhaka ada peluang buat Lucas Torreira, yang baru bermain dua kali sebagai starter di liga musim ini, mendampingi  Joe Willock.

Dalam konferensi pers, Unai Emery juga membenarkan bahwa Mesut Ozil akan dibawa ke  Anfield dan bisa saja ia yang menjadi kapten tim. Ozil selama ini juga menjadi sumber kontroversi karena dikeluarkan Emery dari skuad utama Gunners untuk Liga Primer musim ini.

Emery bilang keputusannya untuk mengasingkan Ozil sesudah disepakati mantan bintang Jerman yang memang semakin lama kian labil penampilannya itu. Tapi, banyak juga yang mengkritik keputusan Emery ini.  

“Telah terjadi pembicaraan pagi ini. Saya mendengarkan bagaiman dia berpikir bisa menolong kami besok,” kata Unai Emery tentang Mesut Ozil.

“Kami butuh kualitas dan keterampilannya. Kami butuh konsistensinya. Kami butuh mentalitasnya yang positif. Selanjutnya, kami membutuhkan dia untuk menolong kami di lapangan,” Unai Emery melanjutkan.

FOOTBALL LONDON | SKY SPORTS

 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close