Life

5 Cara Jitu Gak Ngerepotin Orang Lain di Usia Dewasa Life

5 Cara Jitu Gak Ngerepotin Orang Lain di Usia Dewasa. Kalau bisa gampang kenapa pilih yang sulit?

Seiring bertambah usia, tentu sudah semestinya kita bisa hidup mandiri. Kita gak bisa terus-terusan bergantung pada orangtua, saudara, atau teman-teman. Di kehidupan orang dewasa, gak semuanya harus dilakukan bersama-sama. Bahkan memang kita harus lebih sering menyelesaikan masalah dan melakukan aktivitas seorang diri.

Nah, biar di usia yang semakin dewasa kamu gak ngerepotin orang lain, coba lakukan hal-hal di bawah ini. Semoga saja hidupmu semakin mudah!

1. Kerja sebagai freelancer di bidang yang kamu suka

5 Cara Jitu Gak Ngerepotin Orang Lain di Usia Dewasa

Jika kamu belum lulus sekolah atau kuliah, tetap gak ada salahnya kok mengambil kesempatan bekerja sebagai pekerja lepas alias freelancer. Sebaiknya kamu menjadikan profesi tersebut sesuai dengan hal yang kamu suka. Hal ini agar kamu belajar bagaimana mencintai pekerjaan selain mendapatkan uang semata.

Pula, kalau sudah bekerja, kamu punya penghasilan sendiri yang tentu saja bisa bebas kamu gunakan sesuai keinginan dan kebutuhanmu. Jadi, gak akan ngerepotin orangtua lagi deh buat ngasih uang saku.

2. Rajin membaca dan update informasi

5 Cara Jitu Gak Ngerepotin Orang Lain di Usia Dewasa

Makin dewasa, justru harus semakin rajin membaca baik itu buku maupun bentuk informasi lainnya. Jangan malas untuk terus belajar. Perdalam informasi, perluas pengetahuanmu apalagi untuk urusan kebutuhan hidup. Misalnya, cara mengisi token listrik.

Wah, jangan sampai saat udah tinggal sendirian kamu masih belum paham gimana cara mengisi token listrik dan mengelolanya. Akhirnya kamu selalu minta bantuan orang untuk melakukan hal tersebut. Hmm, hal ini bisa jadi malah merepotkan orang lho!

Jadi, kalau ada hal baru, jangan malas untuk mempelajarinya ya! Selama kamu menguasai hal tersebut, semua pasti bisa #DibikinSimpel!

3. Mengenali lingkungan sekitarmu

5 Cara Jitu Gak Ngerepotin Orang Lain di Usia Dewasa

Ini wajib banget dilakukan oleh perantau. Jangan antisosial! Kamu harus bisa mengenali lingkungan tempat tinggalmu, paling tidak ada warung apa saja di sana. Maka, ketika sudah pindah tempat tinggal, kamu jangan sibuk sendiri beres-beres rumah.

Sesekali keluarlah, keliling kompleks, atau silaturahmi ke tetangga-tetangga. Hal ini dijamin gak akan merepotkan orang karena jika kamu butuh sesuatu, kamu tinggal datang ke tempat tersebut sendiri!

4. Punya mobile banking, jadi kalau transaksi gak perlu nebeng maupun ke ATM

5 Cara Jitu Gak Ngerepotin Orang Lain di Usia Dewasa

Anak muda, khususnya generasi millennial sekarang udah bisa jadi generasi Cardless di ATM. Maksudnya, bahkan tanpa kartu pun mereka tetap bisa bertransaksi di mesin ATM, contohnya setor maupun tarik uang tunai. Lho, caranya gimana?

Tentu saja, kamu harus punya akun dan aplikasi mobile banking. Apalagi dengan menggunakan rekening BCA, kegiatan mobile banking melalui aplikasi bisa jadi gampang banget! Jelas ini gak akan bikin orang lain kerepotan karenamu soalnya kalau mau ambil uang tunai di ATM, kamu gak perlu pakai kartu.

Pun, kalau mau bayar-bayar sesuatu, tinggal pilih menu di aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Tinggal pilih menu TRANSAKSI TANPA KARTU pada tampilan depan mesin ATM, kamu udah bisa melakukan aktivitas banking di ATM seperti biasa. Semudah itu!

Kalau udah #JoinGenerasiSimpel dan #JoinGenerasiSimpelIDN, segalanya bisa jadi gampang banget deh!

5. Menyelesaikan tanggung jawab utamamu baru bantu orang lain

5 Cara Jitu Gak Ngerepotin Orang Lain di Usia Dewasa

Ya, ini adalah hal yang krusial. Ingat, hidupmu ya kamu sendiri yang harus tanggung jawab. Makanya, jangan terlalu fokus bantu orang lain dulu dan kebutuhanmu atau tugasmu sendiri malah terbengkalai. Kamu harus ingat, dirimu juga punya tanggung jawab sendiri, maka selesaikanlah itu dulu. Daripada udah mepet deadline, lalu kamu jadi panik dan bikin orang lain gak nyaman.

Itulah 5 cara biar di usia dewasa kamu gak sering merepotkan orang. Benar, kan semuanya bisa #DibikinSimpel!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close