Nasional

Jangan Baper soal Pilpres, Sekjen Perindo: Politik Itu Games Nasional

Jangan Baper soal Pilpres, Sekjen Perindo: Politik Itu Games. Rekonsiliasi yang terjadi saat ini dinilai sangat bersifat politis, dan juga semata-matan untuk memperebutkan kekuasaan.

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai bahwa rekonsiliasi yang terjadi saat ini sangat bersifat politis, dan juga semata-matan untuk memperebutkan kekuasaan.

Oleh sebab itu, Rofiq pun menyebutkan rekonsiliasi yang terjadi pasca penyelengaraan Pemilu kemarin adalah sebuah permainan, yang semestinya tak perlu ada dendam bagi calon kandidat dan siapapun pendukungnya.

Hal tersebut disampaikan Rofiq dalam acara diskusi publik yang bertajuk “Rekonsiliasi Nasional: Apa, Untuk Apa, dan Bagaimana?” di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Maka saya sebut politik adalah games, permainan. Ada yang menang, dan ada juga yang kalah. Memang yang menjadi problem besar ketika dalam perebutan kekuasaan para elite politik ini yang bikin rusuh,” ucap Rofiq pada Rabu (30/10/2019).

Ahmad Rofiq

Kendati demikian, Rofiq menyayangkan kalau hingga kini banyak dari pendukung masing-masing kubu menjadi korban, dan terjadi kekecewaan ketika kubu yang didukungnya justru kini saling bersatu.

“Sesungguhnya mereka-mereka ini adalah korban sebuah kapitalisasi isu yang sengaja didengung dengungkan oleh elite. Apa yang terjadi hari ini, ketika Pak Prabowo gabung dengan Pak Jokowi yang terjadi adalah pendukung kecele (tertipu) semuanya,” paparnya.

Maka dari itu pula, Rofiq berharap bahwa masyarakat tidak lagi terbawa perasaan atau baper terhadap apa yang terjadi sebelum pemilihan umum yang sudah berlangsung sangat menguras tenaga.

“Ternyata kerasnya isu selama pilpres kemarin itu tidak mempengaruhi (rekonsiliasi), tidak dalam pemahaman pendukung yang sesungguhnya,” tutup Rofiq.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close