News

[BREAKING] Komisi III Sepakati Idham Azis Jadi Kapolri Secara Aklamasi News

[BREAKING] Komisi III Sepakati Idham Azis Jadi Kapolri Secara Aklamasi. Hasil keputusan ini akan dibawa ke paripurna besok

Jakarta – Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri, pengganti Jenderal Tito Karnavian, secara reklamasi. Keputusan tersebut diambil setelah komisi yang membidangi HAM, hukum, dan keamanan itu menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

“Seluruh fraksi aklamasi untuk setujui Komjen Idham menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR untuk besok agendakan dalam rapat paripurna. Setuju?“ tanya Ketua Komisi III DPR Herman Herry di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

“Setuju?” jawab anggota Komisi III lainnya.

Idham kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran anggota Komisi III. Mantan Kapolda Metro Jaya ini berjanji akan melaksanakan tugasnya sebagai Kapolri hingga masa baktinya habis.

“Terima kasih atas pelaksanaan proses uji kelayakan, dalam ruang mulia ini dan terhormat izin saya berikan komitmen laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri,” kata Idham.

Herman kemudian menutup, “dengan demikian selesai uji kelayakan dan pengambilan keputusan. Saya atas nama pimpinan komisi III ucapkan terima kasih. Semoga apa yang diputuskan berguna bagi Polri dan bangsa.”

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close