Food

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika Food

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika. Sushi berikut merupakan fushion antara Jepang dan Amerika

Sushi adalah salah satu makanan yang terbuat dari nasi dengan berbagai isi. Uniknya adalah makanan ini digulung sehingga praktis saat dimakan.

Sushi memiliki berbagai jenis mulai dari yang matang hingga yang mentah. Ada pula yang digoreng ada pula yang tidak. Meski berasal dari Jepang, ada beberapa jenis sushi yang namanya seperti nama-nama kota di Amerika.

Berikut ini adalah nama sushi tersebut.

1. California Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

California roll adalah salah satu jenis sushi yang diciptakan oleh chef dari Jepang yang tinggal di Kanada. Sushi jenis ini adalah penggabungan antara tradisi sushi Jepang dengan lidah orang California.

Komposisi dari California roll adalah nori, mentimun, alpukat, crab stick, tobiko, wasabi, gari (pickle ginger) dan nasi sushi. Kini, hampir setiap restoran yang menyediakan sushi pasti memiliki menu california roll.

2. Philadelphia Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Philadelphia Roll adalah jenis sushi yang kadang disebut dengan philly roll. Sama seperti California roll, Philadelphia roll juga merupakan perombakan sushi dengan cita rasa kebarat-baratan.

Philly roll ini ternyata sudah ada sejak 30 tahunan yang lalu, diciptakan oleh Nyonya Saito yang tinggal di Philadelphia.

Saat membuka restoran sushi, pelanggannya banyak orang Yahudi sehingga yang terpikir oleh Nyonya Saito adalah krim keju dan bagel. Alhasil terciptalah Philaelphia roll dengan komposisi salmon asap, mentimun, krim keju, biji wijen, dan wasabi mayo. 

3. Alaskan Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Alaskan Roll adalah jenis sushi yang terdiri dari salmon asap, asparagus, dan alpukat. Sushi ini tak jauh berbeda dengan california roll. Namun sesuai namanya Alaska maka bagian luar dari sushi ini adalah salmon, berbeda dengan California roll yang bagian luarnya adalah nori atau rumput laut.

Sejarah dari Alaskan roll tidak diketahui pasti, namun yang pasti rasanya tak kalah enak dengan sushi lainnya.

4. Boston Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Boston roll adalah sushi yang terinspirasi dari California roll yang berisi daging kepiting. Namun karena di kota Boston saat itu sedang panen udang oleh karena itu isi sushinya diganti dengan udang.

Boston roll adalah jenis sushi yang memiliki komposisi nori, sumeshi, alpukat, mentimun, udang, dan tobiko sebagai topping.

5. Seattle Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Seattle roll juga tak kalah menarik dibandingkan dengan seniornya California. Hal yang membedakan dari sushi roll sebelumnya dengan Seattle roll adalah adanya perpaduan bahan matang dan mentah dalam gulungan nasi.

Seattle roll sendiri memiliki bahan utama mentimun, alpukat, salmon mentah, dan salmon asap. Namun ada juga yang mengganti salmon mentah dengan tuna atau menggunakan salmon asap saja.

6. Las Vegas Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Las Vegas Roll adalah sushi memiliki rasa panas khas jalapeno. Sushi ini adalah kombinasi utama berupa krim keju, alpukat, dan salmon. Tapi beberapa restoran menambahkan yamagobo dan kepiting di dalamnya. Isian tersebut digulung oleh nasi dan nori dan digoreng sebentar hingga keemasan.

Rasa gurih bercampur segarnya isi dari sushi membuatnya cocok sebagai makanan pembuka. 

7. Hawaiian Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Hawaiian Roll juga adalah penggabungan lain dari sushi yang ada di Amerika. Hawaiian roll memiliki komposisi unik yaitu bawang putih dan albacore di dalamnya serta alpukat dan albacore di atas.

Albacore atau dalam bahasa Indonesia adalah albakora yang merupakan jenis ikan tuna yang memiliki warna putih pada dagingnya yang memiliki rasa lembut.

8. Michigan Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Michigan Roll adalah jenis sushi yang memiliki rasa pedas. Sushi ini memiliki komposisi tuna pedas dengan saus pedas roe smelt dan alpukat dimana tuna pedas merupakan campuran tuna mentah yang dibumbui dengan cabe merah yang sudah dihaluskan dan bawang putih.

Bagi penggemar rasa pedas, sushi ini cocok untukmu apalagi dicocol dengan wasabi.

9. New York Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

New York Roll adalah jenis sushi yang paling banyak variasinya, namun komposisi yang pasti dari sushi ini adalah salmon dan alpukat. Beberapa orang menambahkan timun, udang, hamachi, bahkan tuna. Ada juga yang menyebutkan bahwa New York roll adalah sebutan lain dari naked spicy tuna roll tanpa jalapeno di atasnya.

10. Texas Roll

10 Jenis Sushi yang Memiliki Nama Seperti Kota di Amerika

Texas Roll hadir dengan warna baru dimana sushi tak lagi identik dengan ikan. Texas roll menawarkan rasa baru yaitu daging. Sushi ini memiliki komposisi unik yaitu daging sapi, mentimun, dan daun bayam alias tanpa ada ikan dalam perpaduannya.

Untuk sushi ini, daging sapinya diiris tipis dan dipanggang dulu sebelum digabungkan dengan bahan-bahan yang lain.

Jenis-jenis sushi di atas adalah bukti bagaimana orang Jepang berusaha untuk melebur dengan bangsa lain. Mereka merombak dan menggabungkan cita rasa Jepang dan Amerika sehingga cocok untuk warga Amerika. Penggemar sushi harus coba nih!

 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close