Economy

Masukan Para CEO untuk Menristek demi Kemajuan Inovasi Produk Industri Economy

Masukan Para CEO untuk Menristek demi Kemajuan Inovasi Produk Industri. Bambang Brodjonegoro mengatakan, memerlukan program quick win untuk mendorong inovasi yang mungkin masih menjadi kelemahan Indonesia.

JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro mengatakan, memerlukan program quick win untuk mendorong inovasi yang mungkin masih menjadi kelemahan Indonesia dalam pengembangan ekonomi nasional.

Terkait hal itu, Menteri Bambang pun mengadakan audiensi dengan para CEO perusahaan di Indonesia. Adapun di antaranya berasal dari lima perusahaan berbasis teknologi dan tujuh perusahaan investasi atau venture capital (VC) dalam negeri.

Selanjutnya, dibutuhkannya identifikasi regulasi dan deregulasi peraturan yang menghambat perkembangan bisnis yang terkait dengan proses produksi dan inovasi juga perlu dilakukan. Seperti halnya pemutakhiran database pelaku startup di Indonesia yang dibutuhkan demi kemudahan akses untuk mendapatkan data tersebut menjadi perhatian dari kalangan pelaku bisnis di Indonesia.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close