Automotive

Fisker Segera Luncurkan SUV Listrik, Bakal Saingi Tesla Model Y Automotive

Fisker Segera Luncurkan SUV Listrik, Bakal Saingi Tesla Model Y. Nama resminya masih belum diketahui

Jakarta – Produsen otomotif asal Amerika Serikat Fisker akhirnya muncul lagi, kali ini dengan SUV bertenaga listrik. Namun Fisker belum memberi nama pada mobil terbaru mereka ini. Fisker optimistis mobil terbaru mereka ini akan bisa bersaing dengan Tesla Model Y.

1. Desain super futuristik

Fisker Segera Luncurkan SUV Listrik, Bakal Saingi Tesla Model Y

Desain SUV listrik bikinan fisker ini kabarnya akan sangat berbeda dengan beberapa SUV listrik lain. Car Scoops memprediksi mobil ini akan didominasi warna abu-abu dengan aksen warna hitam pada spion dan atap. Hebatnya handle pintu mobil ini bisa memancarkan bercahaya.

Dari gambar yang beredar terlihat bahwa atap mobil akan dibekali sunroof, namun masih belum diketahui sistem bukaannya akan seperti sunroof biasa atau sistem lain yang terbaru.

2. Menggunakan lampu DRL LED terintegrasi

Fisker Segera Luncurkan SUV Listrik, Bakal Saingi Tesla Model Y

Berdasarkan deretan video dan foto yang diunggah oleh akun resmi Facebook Fisker, mobil SUV ini akan menggunakan lampu DRL LED terintegrasi yang cukup tipis atau ramping. Lampu belakang juga sudah menggunakan LED bar yang juga berukuran sangat ramping.

Tak hanya lampu utama, beberapa bagian pada mobil juga akan disematkan lampu LED garis/bar, seperti di bagian bumper depan, penutup plastik, dan di bagian bawah mobil.

3. Menggunakan dua motor listrik

Fisker Segera Luncurkan SUV Listrik, Bakal Saingi Tesla Model Y

Mobil ini akan ditenagai oleh dua motor listrik yang dipasang di as roda depan dan belakang. Motor listrik ini ditenagai oleh baterai berdaya maksimal 80 kWh. Daya ini memungkinkan mobil untuk dapat berjalan hingga jarak tempuh sekitar 483 km saat baterai dalam kondisi penuh.

Untuk harga, SUV besutan Fisker ini akan dibanderol di bawah 40 ribu dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 561 jutaan untuk pasar Amerika.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close