Money

Kunci Sukses CEO Papan Atas: Perpaduan Antara Hiper-Realistik dan Idealis Money

Kunci Sukses CEO Papan Atas: Perpaduan Antara Hiper-Realistik dan Idealis . Penting menyeimbangkan realisme dan idealisme saat mengejar impian sembari bersikap serealistis mungkin bsgaimana cara terbaik untuk mencapainya.

JAKARTA, News – Sering dikatakan di dunia ini ada seorang pemimpi sementara, dan  ada pula seorang pemimpi yang realistis.

Menurut pendiri perusahaan investasi Bridgewater Associates, Ray Dalio, Anda bakal memerlukan kedua tipe tersebut untuk menjadi sukses.

Bahkan, Dalio mengatakan semua pemimpi membutuhkan “dosis realisme” yang sehat untuk membantu mereka mencapai impian mereka.

“Menjadi hyperrealistic akan membantu Anda memilih impian Anda dengan bijak dan kemudian mencapainya,” kata Ray Dalio dikutip CNBC, Rabu (30/10/2019).

Baca juga : Go-Jek Kejar Mimpi Jadi SuperApp Terbesar di Asia Tenggara

Sebagai informasi, Dalio adalah pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates, yang mengelola sekitar 160 miliar dollar AS aset.

Kerap kali dia menyatakan pentingnya menyeimbangkan realisme dan idealisme saat mengejar impian sembari bersikap serealistis mungkin bsgaimana cara terbaik untuk mencapainya.

“Memahami, menerima, dan bekerja dengan realistis adalah hal praktis dan indah. Saya sendiri telah menjadi hyperrealist sehingga saya telah belajar untuk menghargai semua kenyataan, bahkan yang keras sekalipun,” ungkap dia.

Dengan idealis, kata dia, seorang pemimpi lebih banyak bekerja keras dibanding terus bermimpi dan melamun mencapai kesuksesan.

Kendati demikian, Dalio bukannya menentang Anda untuk bermimpi. Dia menegaskan, dirinya juga percaya bahwa mimpi terkadang memang mewujudkan impian.

“Bagi saya, tidak ada yang lebih baik dalam hidup selain melakukan itu. Mengejar mimpi adalah memberi kehidupan pada kehidupan,” ucapnya.

“Maksud saya adalah orang-orang yang menciptakan hal-hal besar bukanlah pemimpi kosong. Mereka benar-benar didasarkan pada kenyataan,” katanya.

Pernyataan Dalio juga dibenarkan oleh sebuah artikel psikologi di Psikologi Today tahun 2018. Artike tersebut menjelaskan, bermimpi tentang kesuksesan akan lebih efektif bila orang itu juga membayangkan hambatan yang realistis saat beraksi.

Bukan hanya Dalio yang percaya kesuksesan butuh perpaduan antara idealisme dan kepraktisan. Tahun 2016 lalu, CEO Apple Tim Cook juga mengutakan hal demikian.

Saat itu, dia tengah mencari karakteristik pada karyawan Apple. Salah satu karakteristik yang dia cari adalah idealisme dan kepraktisan.

Baca juga : Kisah Sukses Ahmad Sahroni, Tak Gentar Kejar Mimpi

“Kami mencari orang yang tidak akan menerima status quo, orang yang tidak puas dengan keadaannya, yang benar-benar ingin mengubah dunia dan menempatkan diri mereka untuk melakukannya, ”kata Cook saat itu.

Cook menambahkan, kemampuan bermimpi bisa mengubah dunia sangat penting untuk kesuksesan di perusahaan teknologi, tetapi begitu juga kemampuan untuk bertahan dan mulai bekerja untuk mencapai tujuan tersebut.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close