Nasional

Rabu Besok, Komisi III Kunjungi Rumah Calon Kapolri Komjen Idham Aziz Nasional

Rabu Besok, Komisi III Kunjungi Rumah Calon Kapolri Komjen Idham Aziz. Uji kepatutan dan kelayakan akan digelar setelah Komisi III menerima masukan masyarakat.

JAKARTA, News – Ketua Komisi III Herman Hery menuturkan bahwa pihaknya akan menggelar fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Kapolri Komjen Idham Aziz pada Rabu (30/10/2019).

Uji kepatutan dan kelayakan akan diawali dengan kunjungan Pimpinan Komisi III ke kediaman Idham Aziz di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, pukul 09.00 WIB.

Waketum Gerindra: Idham Aziz Kompeten, Memenuhi Syarat Jadi Kapolri

“Agendanya adalah besok pagi jam 9 kami akan mengunjungi kediaman calon kapolri untuk melihat latar belakang kehidupan pribadi beliau dan keluarganya,” ujar Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Setelah itu, Komisi III akan menerima masukan dari masyarakat soal rekan jejak Idham Aziz.

Uji kepatutan dan kelayakan sendiri akan digelar setelah Komisi III menerima masukan masyarakat.

“Setelah kami mendapat masukan dari masyarakat. Kalau masih memungkinkan sore harinya kami akan lakukan fit and proper test,” kata Herman.

Politisi PDI Perjuangan itu memprediksi Komisi III akan langsung menetapkan Idham Aziz sebagai calon Kapolri setelah uji kepatutan dan kelayakan.

Idham Azis Dinilai Cocok Jadi Kapolri untuk Berantas Radikalisme

Kemudian, pencalonan Idham sebagai calon Kapolri akan ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR pada Kamis (31/10/2019).

“Jika selesai fit and proper test, mungkin malam hari kami akan lakukan penetapan calon Kapolri terpilih yang dibuatkan keputusan tingkat pertama di komisi III, kemudian hari Kamis kami teruskan ke Paripurna,” ucap Herman.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close