Cantika

Elzatta Luncurkan Citra Series dan Gayatri Cantika

Elzatta Luncurkan Citra Series dan Gayatri. Menjelang akhir tahun 2019, Elzatta luncurkan dua produk, yaitu Citra Series dan Gayatri. Apa bedanya? Simak ulasan berikut.

News, JAKARTA – Industri fashion muslim di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang positif dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya label busana muslim yang muncul di Tanah Air. Hal ini juga tak lepas dari partisipasi aktif dari para pionir di bisnis fashion muslim yang terlebih dahulu membuka pasar ini dan mempopulerkan tren hijab. Salah satunya adalah Elzatta Hijab, brand fashion muslim lokal yang telah berdiri sejak tahun 2011.

Untuk terus memperkuat posisinya sebagai brand fashion muslim lokal, Elzatta Hijab kembali menunjuk aktris Citra Kirana sebagai brand ambassador atau duta merek Elzatta Hijab dengan meluncurkan Citra Series. Sebelumnya, Citra Kirana juga sudah pernah menjadi duta merek Elzatta dari tahun 2011 hingga 2017.

Vice President Elzatta Tika Mulya mengatakan koleksi Citra Series adalah koleksi basic yang merepresentasikan gaya dari Citra Kirana. Sosok Citra Kirana yang memiliki kesibukan tinggi sebagai seorang aktris, sehingga membutuhkan pakaian muslim yang nyaman untuk menjalani aktivitasnya.

Citra Kirana saat peluncuran koleksi Citra Series Elzatta di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019 (TEMPO/Ecka Pramita)

“Sebagai seorang aktris, Citra, kan, sangat aktif. Tapi tentunya dengan sekarang mengenakan hijab, dia harus tetap bisa bekerja aktif tapi sambil menjalankan syariatnya, yaitu mengenakan pakaian muslim. Begitu juga dengan perempuan muslim Indonesia. Banyak sekali perempuan muslim Indonesia yang aktif di bidangnya masing-masing. Tetapi walaupun mereka berkegiatan, mereka harus tetap berpenampilan sesuai dengan syariatnya.

Citra Series hadir dalam jenis scarf, bergo, ciput, inner, legging dan kaos kaki, dengan bahan yang lebih nyaman. “Untuk bergo, busana & legging wudhu menggunakan bahan spandex, ciput rumana & legging menggunakan bahan rayon spandex, bandana rajut & kaos kaki menggunakan bahan nylon dan scarf yang menggunakan polycotton, polyspun, dan voal Ultra fine.

Koleksi Citra ini juga menghadirkan varian warna yang lebih kaya. Contohnya saja untuk jenis produk scarf menyediakan hingga 40 varian warna. “Tetap pada diri khas yang menjadi DNA kami ya, kaya akan warna-warna mulai pastel dan bold,” imbuh Tika. 

Budaya Nusantara dalam Pesona Gayatri

Selain meluncurkan koleksi eksklusif bersama Citra Kirana, memasuki akhir tahun 2019 ini, Elzatta Hijab juga meluncurkan koleksi seasonal “Gayatri”. Koleksi tersebut menyuguhkan koleksi hijab batik yang mengangkat nilai kekayaan budaya Nusantara.

Seri Gayatri menggunakan bahan poli dengan campuran silk-nya. Karena ada bahan silk-nya, serat yang ada di koleksi Gayatri ini akan memberi kesan berkilau. Printing motif yang ada pada kain jug terlihat lebih cantik dan anggun.

Selain itu, Tika juga ingin motif Nusantara dapat digunakan untuk sehari-hari, bukan hanya saat-waktu tertentu sebab seri ini dibuat lebih modern.

Model mengenakan koleksi terbaru Elzatta Hijab bertajuk Citra Series di Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019. Memasuki akhir tahun 2019 ini, Elzatta Hiiab iuga meluncurkan koleksi seasonal Gayatri, yakni koleksi hijab batik yang mengangkat nilai kekayaan budaya nusantara. TEMPO/Nurdiansah

“Agar bisa diterima dan dipakai untuk sehari-hari. Kita juga lihat tren warnanya pastel, warnanya muda, itu aman untuk dipakai sehari-hari, maka itu yang diaplikasikan,” imbuh Tika.

Ia pun mengimbau para perempuan Indonesia tak ragu mengenakan busana dengan nuansa Indonesia untuk membudayakan serta melestarikan warisan budaya Indonesia. Saat ini, sudah beragam tampilan dan desain yang lebih modern dan bisa dipakai di banyak kesempatan.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close