Money

Gandeng Pialang Asuransi, Cigna Bidik Potensi Proteksi Kesehatan Global Money

Gandeng Pialang Asuransi, Cigna Bidik Potensi Proteksi Kesehatan Global. Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Cigna memperkuat kemitraan dengan pialang asuransi untuk memperluas jangkauan pemasaran produk proteksi.

JAKARTA, News – Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Cigna memperkuat kemitraan dengan pialang asuransi untuk memperluas jangkauan pemasaran produk proteksi di Indonesia.

Ini terutama dalam upaya menangkap potensi besar asuransi kesehatan global yang saat ini belum banyak disentuh perusahaan-perusahaan lain, karena Cigna Life ingin melaju cepat pada 2020.

“Kami berupaya hadir untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran. Karena itulah, berbagai cara kami lakukan untuk meningkatkan proteksi bagi masyarakat Indonesia, termasuk menggandeng para pialang asuransi,” ujar President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds dalam keterangannya, Minggu (27/10/2019).

Reynolds menuturkan, para pialang memiliki pemahaman yang baik bagaimana kondisi calon nasabah. Setidaknya bisa ikut menjadi konsultan finansial bagi banyak masyarakat Indonesia.

Dongkrak Inklusi Asuransi, Cigna Gandeng Asosiasi

“Gap proteksi di Indonesia masih mengkhawatirkan, baru tiga persen yang memiliki asuransi. Ini
menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi, termasuk kami, untuk meningkatkan literasi asuransi,” tambahnya.

Reynolds optimistis, dengan berbagai jalur distribusi, termasuk menggandeng para pialang atau broker, pihaknya bisa meraih kinerja perusahaan yang lebih baik.

Sepanjang 2018 lalu, dari kanal distribusi telemarketing, Cigna meraih pendapatan premi bruto atau Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp 713,14 miliar. Telemarketing memberi kontribusi 62,1 persen dari total GWP Cigna yang mencapai Rp 1,14 triliun.

Pada kuartal I 2019, GWP dari telemarketing mencapai Rp 169,75 miliar.

Cigna Indonesia lama dikenal sebagai perusahaan asuransi yang kuat di kanal distribusi affinity
marketing atau distribusi melalui mitra institusi keuangan dan non-keuangan. Namun, mulai 2015, Cigna menerapkan strategi baru yakni penjualan langsung ke konsumen lewat kanal telemarketing.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close