Bola

Hasil MotoGP Australia 2019, Marquez Mengaku Tak Tahu Vinales Terjatuh Bola

Hasil MotoGP Australia 2019, Marquez Mengaku Tak Tahu Vinales Terjatuh. Marquez berhasil merebut podium juara MotoGP Australia 2019 setelah menyalip Vinales pada lap terakhir balapan.

News – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui tidak mengetahui bahwa rivalnya, Maverick Vinales, terjatuh pada lap terakhir balapan MotoGP Australia 2019.

Marquez berhasil merebut podium juara MotoGP Australia 2019 setelah menyalip Vinales pada lap terakhir balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019).

Pada akhir balapan, Vinales mencoba merebut kembali posisi terdepan dari Marquez. Namun, pebalap Yahama itu justru terjatuh sehingga gagal finis di MotoGP Australia 2019.

Marc Marquez pun mengakui bahwa dirinya tidak tahu Maverick Vinales terjatuh dan gagal melanjutkan balapan saat memasuki putaran terakhir.

“Saya tidak tahu jika dia (Vinales) mengalami crash. Saya mempunyai dua kesempatan untuk menyalipnya sebelum melintasi garis finis,” kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Hasil MotoGP Australia 2019, Vinales Jatuh, Marc Marquez Juara

Rider berjulukan The Baby Alien itu mengaku bahwa dia mempunyai modal cukup baik dengan sistem pengereman yang menjadi senjatanya untuk mengambil alih posisi Maverick Vinales.

“Di tikungan 10, saya sudah berduel dengan Vinales dua kali, saya hanya ingin meraih kemenangan, dan saya mempunyai pengereman yang cukup baik,” ucap pembalap berusia 26 tahun itu.

Lebih jauh lagi, Marc Marquez membeberkan strategi untul menyalip Vinales pada lap terakhir.

Marquez memang berencana mengambil alih posisi terdepan dari Vinales saat melintasi trek lurus.

Namun, hujan yang sempat mengguyur pada tiga putaran terakhir MotoGP Australia 2019 juga sempat membuatnya merasa kebingunngan.

Klasemen MotoGP 2019, Andrea Dovizioso Resmi Raih Posisi Runner-Up

“Putaran terakhir, saya mempunyai strategi untuk menyalipnya di trek lurus dan kemudian menutup peluangnya,” tambahnya lagi.

“Tapi saya mulai merasakan hujan akan turun pada saat melaju di tikungan 3-6, kemudian saya bertanya apa yang sedang terjadi,” ucap Marquez menambahkan.

Kendati tampil cukup solid pada balapan yang digelar selama 27 putaran tersebut, Marc Marquez tak menampik bahwa dirinya mengalami kendala kecil terutama pada masalah ban yang dia pakai.

“Saya berusaha mengerem lebih dalam lagi, dan saya juga merebahkan motor lebih miring lagi dengan keadaan roda belakang yang hampir habis,” kata Marc Marquez mengakhiri.

Setelah Australia, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-18 yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 November mendatang. (Agung Kurniawan)

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close