Economy

Hari Listrik Nasional, Bos PLN: Lingkungan Bersih lewat Motor Listrik Economy

Hari Listrik Nasional, Bos PLN: Lingkungan Bersih lewat Motor Listrik. PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat. Komitmen ini disampaikan dalam rangka menyambut perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten mengatakan, dukungan terwujudnya lingkungan bersih dan sehat ini direalisasikan mendorong realisasi kendaraan listrik. Karena penggunaan kendaraan listrik ini bisa mengurangi polusi udara.

“Hari ini Hari Listrik Nasional ke-74. Kami PLN mendukung terwujudnya lingkungan bersih dan sehat,” ujarnya saat ditemui di Kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Sementara itu, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, dukungan pihaknya dalam rangka mendorong penggunaan kendaraan listrik adalah dengan memberikan diskon kepada para pelanggan. Misalnya dengan memberikan diskon 100% bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik dan menambah daya.

Sementara untuk pelanggan yang memiliki motor listrik akan diberikan diskon 75% bagi yang ingin menambah daya. Lalu ada juga diskon 30% jika memakai atau mencharger kendaraan listriknya pada jam malam pada pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

Motor Listrik

“Kalau punya motor listrik di rumah mau tambah daya diskon 75%, Kalau pakai listrik malam jam 10-4pagi diskon 30%. Jadi ini kami dorong untuk untuk di rumah karena investasi untuk membangun charging ini mahal sekali,” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SKLU) di beberapa titik. Ke depannya di beberapa titik keramaian seperti mall akan di pasang juga SPKLU.

“Pengalaman dengan bluebird itu dicas saja. Karena beda SPBU dengan SPKLU. SPBU itu butuh tanah yang besar kalau SPKL itu dimana mana ada powernya PLN sudah ada genset lagi,” jelasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close